PERTANDINGAN AMAL (LONGSOR MASAMBA) SEPAK BOLA KARANG TARUNA DESA BALANTANG

22 Maret 2021

Foto Berita

MALILI, BERITALUTIM.COM- Karang Taruna Desa Balantang menggelar turnamen sepak bola antar desa se Kecamatan Malili. Uniknya turnamen ini bertujuan amal untuk membantu masyarakat Luwu Utara yang dilanda bencana banjir bandang beberapa waktu lalu. Kotak amal diedarkan panitia kepada penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut. 


Donasi amal itu diawali Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler sesat setelah membuka pertandingan, diikuti Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna, Herdinang dan Ketua Harian Koni Luwu Timur, Herawan Raditya disaksikan Kepala Desa Balantang, Musakkir Laiming dilapangan Desa Balantang Kecamatan Malili, Minggu (06/09/2020). 


Bupati Luwu Timur dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Turnamen Sepak Bola Antar Desa Se-Kecamatan Malili. Menurut Bupati, turnamen ini, tidak hanya menjadi sarana hiburan bagi masyarakat, namun juga bertujuan mulia sebagaimana tema pelaksanaannya yakni “Pertandingan amal untuk korban banjir bandang Masamba, Luwu Utara” “Olahraga merupakan kegiatan fisik yang semua orang dapat melakukannya karena tidak membutuhkan biaya yang mahal. Dengan berolahraga secara rutin, tentunya akan membuat tubuh sehat dan badan yang bugar. apalagi dalam masa pandemi COVID-19 saat ini, di mana berolahraga dapat meningkatkan imunitas sehingga dapat menangkal virus” jelas Husler. 


Lanjut Husler, Karang Taruna sebagai wadah pemuda, diharapkan terus berkarya dan bersinergi dengan pemerintah daerah menggerakkan semangat dan energi pemuda serta berkontribusi terhadap pengembangan generasi muda. “Saya juga berharap kegiatan ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di kabupaten Luwu Timur” tambahnya. Terakhir, Husler mengingatkan agar para supporter tetap menjaga situasi damai tertib dan harmonis saat pertandingan berlangsung. “jangan sampai ada gesekan. Apalagi pertandingan ini tujuannya amal” tutupnya. Ketuan Majelis Pertimbangan Karang Taruna, Herdinang mengatakan kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian dan kesetiakawanan sosial Karang Taruna terhadap musibah bencana yang melanda Masamba Kabupaten Luwu Utara. 


Disisi lain, kata Herdinang turnamen juga sebagai wadah untuk mencari pemain yang bertalenta dan memperkuat Kabupaten Luwu Timur untuk berlaga di tingkat Provinsi maupun Nasional nantinya. Ketua Panitia Pelaksana, Ryan Saleh mengatakan turnamen ini diikuti 12 keseblasan yang akan berlaga kurang lebih 14 hari, dari tanggal 6-19 September 2020.


Berita Terkait

Foto Berita
PENGHARGAAN JUARA II PERPUSTAKAAN DESA TINGKAT KABUPATEN LUWU TIMUR

14 Oktober 2021

Kemarin berkesempatan untuk menerima penghargaan Pengelolaan Perspustakaan Terbaik dan Desa Balantang berada pada urutan ke 2 (dua). Perpustakaan Desa "Massapa Deceng" selama penilaian, di bawah koordinasi Dinas Kearsipan dan Pustakawan Kab Luwu Timur memberikan masukkan saran kepada pengelolah yang bertugas. Setiap Penghargaan yang kita dapatkan adalah karena etos kerja dan semangat bekerja.
Kami sangat berterima kasih kepada para Pengelolah dan Masyarakat yang memanfaatkan wadah Baca ini untuk kegiatan kunjungan dan belajar. Tetap semangat untuk mengawal dan mendukung untuk sampai tingkat yang lebih baik lagi.
Foto Berita
PERPUSTKAAN "MASSAPA DECENG" MENUJU LOMBA TINGKAT PROPINSI

25 September 2021

Bismillah.

Perpustakaan Masappa Deceng Desa Balantang menerima Kujungan Kerja Tim Penilai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timu. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Perpustakaan Desa Balantang dalam menghadapi Lomba perpustakaan Desa/Kelurahan Umum terbaik Tingkat Propinsi yang akan dinilai pada tahun 2022. Dalam kunjungan di warnai dengan kehangatan dan diskusi santai untuk mencari solusi dan inovasi bersama dalam menghadapi lomba nantinya.

Kunjungan ini menjadi kunjungan awal dan akan ada beberapa kunjungan lanjutan sampai proses penilaian nantinya. Semoga perpustakaan "Massapa Deceng" Desa Balantang yang manjadi wakil kabupaten Luwu Timur dapat memberikan hasil terbaik dan dapat mengharumkan nama Desa Balantang.
Foto Berita
GEBYAR SI BAPAKA (SIAP BAYAR PAJAK) TAHUN 2021

03 Agustus 2021

Hai masyarakat Desa Balantang, sudah bayar PBB hari ini? Bayar PBB  langsung dapat nomor undian hadiah. 

Untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat yang patuh dan membayar Pajak Bumi & Bangunan (PBB) Desa Balantang untuk wajib pajak tepat waktu. Kami Pemerintah Desa Balantang melakukan Program Undian Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan periode september - november 2021 dan akan diundi pada bulan desember 2021. “Pajak sebagai PAD dimanfaatkan untuk dikembangkan kepada masyarakat pendidikan, kesehatan, ekonomi, pembangunan infastruktur dan lain-lain yang arah tujuannya untuk luwu timur maju dan berkelanjutan” "Ayo bayar PBB sekarang dan raih hadiah yang sangat menarik!"

Informasi Layanan lebih lanjut https://wa.me/message/6752WQX53UU2L1 (Lapor Pak De)