Hindari Bantuan Ganda, Rumah Penerima Bantuan di Takalar Diberi Tanda

28 Juli 2020

Foto Berita

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Untuk menghindari terjadinya penerima ganda pada bantuan sosial yang disalurkan ditengah pandemi Covid-19 ini, Pemerintah kabupaten Takalar memberikan cap atau tanda pada rumah setiap warga penerima manfaat.

Cap atau tanda yang diberikan bertuliskan keluarga penerima manfaat, berdasarkan program atau bantuan yang diterima oleh warga tersebut.

Salah satunya kecamatan yang telah menerapkan hal tersebut di Dusun Bontobila, Desa Bontomanai, Kecamatan Mangarabombang.

“Kita beri cap, supaya kita tahu rumah tangga miskin mana yang dapat bantuan, dan ditulis juga disitu jenis bantuan yang mereka seperti PKH, Blt Kemensos, BLT Pemda, ataupun BLT Desa,” pungkas Camat Mangarabombang Mappaturun.

Hal ini disambut postif warga, dan berharap pembagian bantuan lebih transparan dan merata serta tidak ada lagi rumah tangga miskin (RTM) yang mendapat lebih dari satu bantuan.

“Lebih bagus dikasi begitu supaya ketahuan mana yang sudah dapat bantuan dan yang belum. Jadi kalau ada bantuan lagi diberikan juga ke yang lain yang juga berhak,” ujar salah satu warga Daeng Tutu.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah menyalurkan berbagai bantuan bagi masyarakat yang terdampak covid-19. Bantuan tersebut bersumber dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah daerah dan pemerintah desa. (rls)


berita asli : https://fajar.co.id/2020/05/12/hindari-bantuan-ganda-rumah-penerima-bantuan-di-takalar-diberi-tanda/


Berita Terkait

Foto Berita
Bhabinkamtibmas Desa Bontomanai Polsek Marbo Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

28 Juli 2020

Takalarterkini.com – Marbo. Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Marbo Polres Takalar untuk Desa Bontomanai, Bripka Chairil Anwar bersama beberapa Personil Polsek Marbo yang dipimpin Ka.Spk Polsek Marbo Bripka Multi melaksanakan Patroli HARKAMTIBMAS untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

Memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penularan Covid-19. Dalam giat tersebut, Bripka Chairil bersama rombongan juga menyampaikan himbauan dan Maklumat Kapolri tentang Pencegahan Penyebaran dan Penularan Virus Corona, Sabtu (06/06) siang.


isi dari maklumat itu adalah meminta agar seluruh masyarakat untuk sementara tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri.

“Seperti halnya dalam bentuk seminar, lokakarya, konser musik, festival, bazzar, pasar malam, pameran, unjuk rasa, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, pawai, karnaval hingga resepsi keluarga,” urai Bripka Chairil Anwar.

Apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak massa, agar dilaksanakan sesuai dengan protokol pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, Bripka Chairil Anwar S.Psi jg menyampaikan bahwa Kapolri dalam maklumatnya juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Masyarakat juga diminta agar tidak melakukan pembelian atau menimbun bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainya secara berlebihan,” jelas Bripka Chairil Anwar.

Ditempat terpisah, Kapolsek Marbo AKP Sudirman melalui Kasihumas Polsek Marbo Aipda Sahrir saat dikonfirmasi mengatakan, “Dengan melihat semakin cepatnya penyebaran virus corona alias Covid-19 yang ditunjukkan dengan meningkatnya orang dinyatakan positif Covid-19, Kapolri Jenderal Idham Azis mengelurakan maklumat yang diterbitkan pada Kamis (19/3).

Maklumat itu dikeluarkan agar penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang menjadi ganguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Maklumat ini juga bentuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona  (Covid-19),” jelas Kasihumas Aipda Syahrir. AJM/RedTT

Sumber: Humas Polres Takalar


sumber : http://takalarterkini.com/bhabinkamtibmas-desa-bontomanai-polsek-marbo-himbau-masyarakat-jaga-kamtibmas/

Foto Berita
Binmas Desa Bontomanai Polres Takalar Pastikan Data Valid Dan Tepat Sasaran

28 Juli 2020

Takalarterkini.com, – Marbo. Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Marbo Polres Takalar untuk Desa Bontomanai, Bripka Chairil Anwar kembali melakukan rapat koordinasi untuk memvalidkan data calon penerima BLT Desa dan berharap tidak ada yang terlewatkan atau tidak tersentuh khususnya bagi warga terdampak.

Binmas Desa Bontomanai Bripka Chairil Anwar Kembali memvalidkan data calon penerima BLT Desa bersama aparat desa setempat bagi masyarakat terdampak Covid-19 dan berharap tidak ada warga terlewatkan sebagai wujud kepedulian khususnya akibat pandemi ini,sekaligus Memberikan Himbauan Pencegahan penularan Wabah Virus Corona (Covid-19).Adapun sasaran penerimah adalah bagi masyarakat terdampak Covid-19 dan belum menerima PKH, BPNT atau Bansos dari pemerintah.

Disamping menyampaikan himbauan dan Maklumat Kapolri tentang Pencegahan Penyebaran dan Penularan Virus Covid-19, Sabtu (23/05) Siang.

“Saya menekankan kepada aparat desa khususnya bagi yang melaksanakan pendataan agar betul-betul mendata masyarakat tepat sasaran tanpa memandang bulu serta jangan sampai ada yang terlewatkan,” tegas Bripka Chairil.

“Jangan sampai ada keluhan dari masyarakat karena ketidak profesionalan pekerjaan aparat desa,maka sy akan mintai pertanggungjawaban,” tambahnya. AJM/RedTT.

Sumber: Humas Polres Takalar


sumber asli : http://takalarterkini.com/binmas-desa-bontomanai-polres-takalar-pastikan-data-valid-dan-tepat-sasaran/