Selamat Datang

Website Desa Bulo Bulo

Form Kerjasama dan Investasi Desa

Fokus Pengembangan

Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

Pelaksanaan Pembangunan Desa

Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Selamat Datang

Website Desa Bulo Bulo

Foto Sambutan

Fokus Pengembangan Desa Bulo Bulo

Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

Pelaksanaan Pembangunan Desa

Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Rahman

Kepala Desa

Selamat Datang di Website Desa Bulo-Bulo
Form Kerjasama dan Investasi Desa

Rahman

Kepala Desa

Selamat Datang di Website Desa Bulo-Bulo

Area

0m2

Luas Tanah Kas Desa

0m2

Luas Tanah di Desa

0m2

Luas DHKP

Populasi

0

Penduduk

0

Laki-Laki

0

Perempuan

Kabar Desa

Foto Berita
Maksimalkan Teknologi Informatika, Peringatan Detik-Detik Proklamasi Di Barru Sesuai Ekspektasi Publik

19 Agustus 2021

Pemerintah Kabupaten Barru kembali menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI secara terbatas, hal ini sesuai arahan nasional ini demi mengurangi potensi kerumunan dan mengatasi lonjakan kasus Covid-19.

Untungnya, Pemda Barru telah mempersiapkan semua perangkat teknologi informatika dissmua perangkat daerah sampai ke tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa, sehingga prosesi sakral ini, dapat dinikmati dan disimak oleh segenap lapisan.

Tahun ini peringatan ke 76 HUT RI Tahun 2021, digelar di Halaman Kantor Bupati Barru, Selasa (17/8/2021).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dengan menggunakan Pakaian Putih Lengkap selaku Kepala Daerah menjadi Inspektur Upacara, Ketua DPRD Barru Lukman T membacakan teks proklamasi serta Kepala Kementerian Agama Dr. H. Jamaruddin, S.Ag, M.Ag membacakan doa.

“Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemurah, negeri ini punya cita-cita, mudahkanlah dalam menggapainya, hindarkanlah bangsa kami dari bencana dan marabahaya, angkatlah pandemi Covid-19 ini, agar kami dapat beraktivitas secara normal, teguhkanlah rasa cinta tanah air, tumbuh suburkan tenggang rasa, solidaritas antar sesama, gotong royong membangun bangsa, sehingga Indonesia tumbuh, Indonesia bangkit dapat terwujud,” sebut Kepala Kantor Kemenag Barru yang diaminkan segenap peserta yang tertunduk khidmat baik di lapangan maupun yang sedang mengikuti di kantor masing-masing.

Sesuai aturan  Pemerintah terkait peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dengan tamu undangan sangat terbatas. Sementara OPD dalam lingkup Pemkab Barru juga menggelar di Kantor masing dan  masyarakat dapat mengikuti upacara secara virtual dan live streaming melalui akun YouTube Barru Chanel.

Sang Saka Merah Putih pun berkibar di puncak tiang bendera tertinggi di Kabupaten Barru, dengan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dikukuhkan sebelumnya, berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Turut hadir Anggota DPR RI Komisi IX yang juga Ketua PKK Barru drg.Hj.Hasnah Syam, MARS, Wakil Bupati Barru Kompol Purn.Aska Mappe, Kapolres Barru AKBP Gregorius Liliek Tribwahono, Dandim 1405 /Mallusetasi Letkol CZI Arianto Wibowo, Ketua Pengadilan Negeri Barru Ronni Widodo,S.H, Kajari Barru Ardi Suryanto,S.H, MH, Ketua Pengadilan Agama Barru Andi Muhammad Yusuf Bakri, S.H, Sekretaris Daerah Barru Dr. Ir. Abustan AB,M.Si, Kepala Rumah Tahanan Kelas II A Mashuri Alwi ,S.H, Ketua KPU Barru, Ketua Bawaslu Barru, Para Kepala ODP, para Staf Ahli, para Asisten, Kepala Bagian, Danramil dan para Kasat Polres Barru.

(Humas Barru)

Sumber: https://barrukab.go.id/maksimalkan-teknologi-informatika-peringatan-detik-detik-proklamasi-di-barru-sesuai-ekspektasi-publik/

Foto Berita
Putri Desa Bulo-Bulo Kab Barru Mewakili Sulsel Pada MTQ Tingkat Nasional Thn 2020.

19 Agustus 2021

KELASTER.COM. Barru – Masyarakat Desa Bulo-Bulo Kec. Pujananting Kab. Barru Patut berbangga dikarenakan  salah satu Warga asli desa Bulo-bulo. akan mewakili Sulsel pada acara perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional 2020 yang akan datang.

Terpilihnya Ramlah sebagai wakil Sulsel diraihnya setelah berhasil menyabet medali emas pada ajang yang sama di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2020. Ramlah berhasil menyisihkan para pesaingnya dari seluruh kabupaten di sulawesi selatan.

Dan atas prestasi yang diraihnya tersebut Pemerintah Desa Bulo-Bulo akan memberikan beasiswa kepada Ramlah mengingat Sang Qariah saat ini masih sementara menempuh pendidikan sebagai salah satu mahasiswi di sebuah perguruan tinggi agar bisa membantu terus berprestasi dan mengharumkan nama Desa Bulo-Bulo.

“Kami selaku Pemerintah Desa  tentu sangat merasa bangga dan bersyukur karena ada generasi yang berasal dari Desa Bulo-Bulo bisa bersaing sampai tingkat Nasional yang tentu telah mengharumkan nama baik Desa Bulo-Bulo, Kab. Barru dan insya allah Provinsi Sulawesi Selatan. Oleh karena itu kami sangat mengapresiasi atas prestasinya dan kami akan berikan sedikit beasiswa untuk meringankan biaya akademiknya selama 1 semester.” tutur Rahman selaku Kepala Desa Bulo-Bulo.

Desa Bulo-Bulo sendiri adalah sebuah desa pedalaman yang berada di salah satu daerah pegunungan di ujung timur Kab. Barru. Desa ini berbatasan dengan Kab. Bone di sebelah timur dan di sebelah selatan berbatasan langsung dengan Kab. Pangkep. Jalanan untuk mengkases Desa ini cukup sulit karena disamping area pegunungan yang kanan kiri nya adalah tebing dan jurang kondisi jalan desa pun sudah rusak parah, bahkan untuk jaringan listrik harus mengambil dari Kabupaten tetangga yang bersebelahan langsung dengan Desa Bulo-Bulo. Namun begitu hal ini tidak menjadi penghalang bagi warga Desa Bulo-Bulo untuk terus berprestasi.

“Harapan kami untuk Ramlah agar tetap bisa memberikan yang terbaik pada MTQ di tingkat Nasional dan bagi generasi yang lain agar dapat dijadikan motivasi dan bisa mengikuti jejak Ramlah sebagai generasi yang berkualitas.” tutup Rahman.(mls)

Sumber: https://kelaster.com/putri-desa-bulo-bulo-kab-barru-mewakili-sulsel-pada-mtq-tingkat-nasional-thn-2020/

Foto Berita
Berjarak 60 km dari Kota, Kepdes Bulo-bulo Barru Berikan Akses Gratis Warganya Urus KTP

19 Agustus 2021

Desa Bulo-bulo, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru merupakan daerah yang sangat jauh dari pusat kota.

Warga harus menempuh 60 km untuk sampai di Kantor Dinas Kepedudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Barru jika ingin mengurus KTP. Hal ini merupakan penyebab masih banyaknya warga yang belum memiliki dokumen kependudukan.

Berangkat dari masalah itu, Kepada Desa Bulo-bulo, Rahman, S.Pd memberikan akses gratis kepada warganya untuk memudahkan pengurusan dokumen kependudukan.

“Kami manfaatkan mobil operasional (Percepatan Pembangunan) dengan pelayanan antar jemput 1 kali dalam sepekan, mobil ini bisa memuat 15-18 orang,” tutur Rahman, Rabu (25/04/2018) kepada SeputarDesa.com

Kepala Desa termuda Kabupaten Barru ini berharap warganya yang tergolong kurang mampu dapat mengurus dokumen kependudukannya dengan mudah dan cepat tanpa menghawatirkan biaya transportasi lagi.

Sumber: https://scf.or.id/program-peduli/berjarak-60-km-dari-kota-kepdes-bulo-bulo-barru-berikan-akses-gratis-warganya-urus-ktp/

Beli dari Desa

Pelayanan Jarak Jauh dengan Aplikasi

Desa Bulo Bulo telah menyiapkan layanan berbasis aplikasi Android. Masyarakat dapat mengirimkan permintaan persuratan dengan tetap di rumah lewat genggaman Anda.

  • Layanan Persuratan

  • Pembayaran Pajak

  • Syarat Persuratan