Air Terjun Kalinge

Dusun Dunru, Desa Pationgi, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan

Foto Wisata

Potensi dan Pesona objek wisata di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan seakan tidak ada habisnya jika ingin digali satu persatu. Baru-baru ini sebuah lokasi objek wisata air baru bernama Kalinge yang ditemukan oleh warga Dusun Dunru, Desa Pationgi, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Lokasi objek wisata yang berjarak sekitar 15 kilometer dari Ibukota Kecamatan Patimpeng ini dapat ditempuh dari ibukota kecamatan selama kurang lebih 1 jam. Untuk mencapai lokasi objek wisata ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua. Karena jalan untuk mencapai ke lokasi wisata baru itu, hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Jalan menuju ke tempat itu berupa jalan setapak.


Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Patimpeng, Agustan mengatakan, destinasi baru tersebut ditemukan oleh warga setempat beberapa waktu. Jika dikembangkan, bisa menjadi obyek wisata baru di Bone. "Dengan mendatangi tempat itu saya dan bapak Camat sempat takjub melihat keindahan alam karya Maha Kuasa. Kalau ini dikembangkan bisa menjadi salah satu objek wisata baru yang bisa mendatangkan wisatawan," ungkap Agustan kepada Bonepos.com, Selasa 22 November 2016.

Dijelaskannya, bagi pencinta traveling atau adventure, objek wisata ini sangat cocok anda datangi, sekaligus menguji nyali keberanian berkendara (Adrenalin), karena jalan yang dilalui berupa jalan setapak dan berbelok-belok. "Untuk sampai disana hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, utamanya sepeda motor trail. Dimana sekalian jelajah alam Kecamatan Patimpeng," tutur Agustan. Dia berharap, kiranya pemerintah daerah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Kabupaten Bone, bisa melakukan survey terkait kelayakan lokasi air terjun ini untuk dijadikan objek wisata baru di Bone ini.