Foto Berita
GELAR VAKSIN TAHAP II KHUSUS KECAMATAN CIGUGUR

24 Juli 2021

Gelar Vaksin Tanggal 26 Juli 2021

di Aula Kelurahan Cigugur

Proses vaksinasi COVID-19 kini telah memasuki tahap golongan kedua. Setelah tenaga medis dalam tahap pertama, kini petugas layanan publik akan menjalani vaksinasi tahap kedua. Mulai dari tentara, polisi, hingga petugas yang memberikan pelayanan langsung pada masyarakat.

Sama dengan tahap pertama, penyuntikan vaksin COVID-19 akan dilakukan sesuai dengan dosis yang dibutuhkan yaitu dua kali penyuntikan. Penyuntikan vaksin COVID-19 tahap 2 ini diperlukan agar antibodi yang dibentuk oleh tubuh dapat optimal.

Foto Berita
Kapolres Kuningan Bersama Bupati Gelar Patroli Skala Besar

24 Juli 2021

KUNINGAN-Polres Kuningan gelar Patroli skala besar yang serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polda dan Polres seluruh Indonesia. Patroli ini diawali  Apel gelar pasukan di Mapolres Kuningan.  Turut hadir Bupati Kuningan, Dandim 0615, Kepala BPBD Kuningan, Dishub, Ormas, Mahasiswa STIKu dan UNIKu, dan lainnya. Jumat (23/7/2021) malam.

Untuk rangkaian  kegiatan dengan melakukan edukasi dan pemahaman akan penangan covid-19, berikut pemberian bansos kepada  pedagang atau masyrakat Dengan sasaran diawali Pasar Ciawi Gebang, Garawangi lanjut ke Jln Siliwangi.

Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Pahlevi Sanjaya menerangkan, angka penyebaran covid begitu cepat, ini yang menjadi perhatian dari pemerintah pusat maupun daerah. Dengan kondisi ini, semua elemen kita harapkan partisipasinya mulai dari masyarakat dan kita sendiri.

"Maka malam ini kita lakukan patroli skala besar yang dilaksanakan secara serentak dan melibatkan berbagai pihak dan Forkopimda,"katanya.

Patroli ini, lanjut Kapolres, kita laksanakan secara persuasif dan simpati dimana sasaran kita adalah tempat-tempat yang dapat terjadi kerumunan yang beresiko terjadinya penularan covid.

Kapolres menuturkan, kita hadir bersama-sama memberikan edukasi dan dukungan. Disini kami jajajaran Forkopimda sudah menyiapkan bantuan sosial untuk saudara kita  yang berpengasilan  harian.  

"Selain memberikan dan menyalurkan bantuan sosial. Kita juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada pedagang atau  masyarakat dengan menghimbau untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan, dan menjaga 5 M. Hal ini dibarengi dengan pembagian masker,"ungkapnya.

Disebutkan Kapolres, pelaksanan Patroli diawali dari polres, kemudian berangkat ke Pasar Ciawi Gebang, dilanjutkan ke Garawangi, dan terakhir ke Taman Kota. Dengan melakukan  edukasi, penyaluran bansos, pembinaan dan memberikan semangat kepada mereka akan pentingnya kesehatan mulai dari diri sendiri.

"Kita harapkan Patroli ini bisa dilaksanakan dengan tertib dan bantuan baksos bisa tepat sasaran,"ungkapnya.

Usai melaksanakan patroli Kapolres menyampaikan terimakasih kepada para pedagang yang sudah mengikuti himbauan dengan tidak makan di tempat dan memperhatikan prokes, tentunya semua ini harus kita pertahankan dan saling mengingatkan kepada semuanya untuk senantiasa waspada terhadap Covid-19 ini.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama mengatakan, kegiatan malam ini kita laksanakan dengan serentak di seluruh NKRI. Kegiatan Patroli skala besar ini, kendati  pelaksanaanya terbilang mendadak tapi ini lah sesuatu hal yang patut kita laksanakan untuk saling mengingatkan , bahwa Covid -19 ini masih terasa ada dan nyata, dan berakhirnya PPKM Darurat bukan berarti berakhir segalanya, penerapan PPKM kedepannya dengan menggunakan skala level 1, 2, 3, dan 4.

"Sebagai informasi sementara Kabupaten Kuningan termasuk level 3, yaitu masih di zona merah tentunya  harus waspada,"katanya.

Bupati menjelaskan, tadi sore sudah ada vicon dengan pimpinan pusat, yang intinya  bahwa pemerintah pusat betul- betul berharap kepada seluruh jajaran pemerintah sampai pemerintahan daerah hingga  pemerintahan desa wajib berbuat sesuatu, sehingga dalam rangka menghadapi situasi Covid-19 ini tidak lagi ada salah paham.

"Dampak dari covid ini, semua kita rasakan. Untuk itu kami akan berbuat apapun yang terbaik untuk kelangsungan kehidupan kita semua, mari kita bersama-sama lawan covi-19 di Kabupaten Kuningan. Kunci utamanya adalah sosialisasi, kesabaran, insyaallah hasilnya jika kita lakukan serentak bisa menekan laju covid-19 khususnya di Kuningan,"harapnya.

Dari kegiatan patroli skala besar ini, Bupati mengharapkan,  semoga maknanya akan terdengar keseluruh pelosok Kabupaten Kuningan, akan pentingnya edukasi dan pemahaman penangan Covid-19. (IKP/DISKOMINFO)