Pendistribusian buku tabungan dan KKS Sembako PPKM 2021 Desa corawali

29 November 2021

Foto Berita

Corawali- Pemerintah Desa Corawali Melakukan Pendistribusian Buku Tabungan (Butab) dan KKS Sembako PPKM 2021 Di aula kantor desa corawali, Senin, (29/11/2021)

Pendistribusian Buku tabungan dan KKS Sembako PPKM 2021 yang didistribusikan setiap bulannya diberikan kepada 110 masyarakat desa corawali yang terdiri dari 43 masyrakat dari Dusun Ance, 44 masyarakat dari dusun aluppangnge, dan 23 masyarakat dari dusun alappang , Hadir dalam  pembukaan pendistribusian ini, Pemerintah  Desa corawali, perwakilan Dinsos (Dinas Sosial) ,dan Himbara (Himpunan Bank-bank milik negara)

Sekertaris Desa Ilham S.T., mengapresiasi pihak HIMBARA (Himpunan Bank-bank milik negara) dalam hal ini sebagai penyalur dani juga berharap dengan adanya buku tabungan ini dapat membantu meringankan perekonomian masyarakat terutama dalam kondisi covid 19 pada saat ini. (Humas corawali)

Berita Terkait

Foto Berita
Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat Pengurusan Administrasi di Kantor Pemerintah Desa Corawali

20 Desember 2021

Corawali,  – Program Vaksinasi Covid-19 di Desa Corawali Kecamatan Tanete Rilau makin gencar dilakukan dan mendapat dukungan dari berbagai pihak dan lintas sektor.


Hal ini terbukti, Pemerintah Desa Corawali mulai mensyaratkan vaksinasi sebagai salah satu syarat utama dalam pengurusan administrasi persuratan seperti pengurusan Surat Keterangan Usaha (SKU), Surat Keterangan Domisili, laporan aduan dan lalin - lain.


Camat Tanete Rilau Akmaluddin S.STP, M.Si, mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan.


Di Tempat terpisah Sekretaris Desa Ilham  berharap masyarakat semakin antusias mengikuti vaksinasi ini agar kita menuju Herd Immunity.


“Sekali lagi kami sampaikan kiranya masyarakat yang mempunyai keluarga yang belum vaksin agar membawa mereka ke tempat vaksinasi”, pungkas Ilham.

Foto Berita
Antusias vaksinasi, 378 masyarakat melakukan vaksinasi di desa corawali

19 Desember 2021

corawali- Minggu (19/12/2021) pukul 9:00 wita pemerintah desa bekerjasama puskesmas pancana melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis 1 maupun dosis 2 di kantor desa corawali tanete rilau, kabupaten barru.

Adapun Vaksin COVID-19 yang diberikan kepada masyarakat untuk dosis pertama adalah vaksin AstraZeneca sedangkan untuk masyarakat yang ingin melakukan vaksin ke 2 hanya dilayani untuk vaksin sinovac

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini banyak masyarakat yang antusias untuk melakukan vaksinasi, terbukti dengan adanya 378 masyarakat yang mendaftar dan telah melakukan vaksinasi baik dosis 1 maupun dosis ke 2, walaupun ada beberapa masyarakat yang ditunda vaksin karena beberapa hal

Didalam pelaksanaan vaksinasi turut hadir kapolsek tanete rilau, camat tanete rilau, kepala desa corawali, babinsa, bhabinkantipmas untuk meninjau kelancaran vaksinasi ini (Humas corawali)

Foto Berita
PEMERINTAH DESA CORAWALI SALURKAN SERTIFIKAT PROGRAM PTSL

02 Desember 2021

Corawali- Pemerintah Desa Corawali melalui  Pertanahan Nasional Kabupaten Barru melakukan Penyerahan Sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Tahun 2021 Di aula kantor desa Corawali, Rabu (1/11/2021) 

PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) merupakan upaya pemerintah guna membantu masyarakat dalam memproses pendaftaran tanah, Proses PTSL ini meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan, Melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap 2021 Desa corawali, melalui program ini pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat. 


Muhammad ilyas banno selaku kepala desa corawali menyampaikan  sertifikat tanah untuk rakyat program PTSL dimaksudkan supaya kepemilikan tanah lebih jelas .“ Kita menyentuh masyarakat yang benar-benar tidak mampu untuk membuat sertifikat, muhammad ilyas banno menambahkan tersebut merupakan salah satu wujud perhatian Pemkab kepada warga kurang mampu agar bisa memiliki sertifikat tanah.

‘Saya ucapkan selamat kepada yang menerima bantuan. Tolong sertifikatnya dijaga dengan baik. Dan mudah-mudahan yang belum mendapat sertifikat, segera mendapatkannya,”  (Humas corawali)