Desa Karang Jaya Melaksanakan Musyawarah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Anggaran Tahun 2022

06 Juli 2021

Foto Berita

Selasa tanggal 6 Juli tahun 2021, Desa karang Jaya Kecamatan Selpu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong Melaksanakan Musyawarah Desa Untuk Menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2022, Acara ini dihadiri oleh kepala desa Karang Jaya M. Rafiuddin, S.Ag. Ketua BPD Edi Purwono, Satbinmas Polres Rejang Lebong Iptu. Johan, Pendamping desa kecamatan Selupu Rejang dan seluruh unsur pemerintahan dan Seluruh elemen masyarakat desa Karang Jaya. 

Dalam sambutannya ketua BPD Menyampaikan kita akan melaksanakan pembentukan Tim RKPDes 2022, Pembentukan Tim Verifikasi dan Penerimaan usulan lembaga dan dusun desa Karang Jaya berjalan dengan yang diharapkan.  Lain halnya dengan Iptu. Johan Sebagai Satbinmas Polres Rejang Lebong menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan prokes di tengah pandemi Covid 19 hal ini disampaikan karena meningkatnya kasus Covid 19 di Kabupaten Rejang Lebong. M. Rafiuddin, S.Ag sebagai kepala desa Karang Jaya dalam sambutannya sekaligus menyampaikan evaluasi kinerja pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Karang Jaya tahun 2021 dalam penyampaiannya kepala desa mengatakan kegiatan desa yang dilaksanakan dalam APBDes 2021 tahap I telah di realisasikan mulai dari bidang Pemerintahan, Pembangunan dan keadaan darurat.

Pembahasan musyawarah dari tahap pembentukan Tim RKPDes, pembentukanTIM verifikasi dan Penerimaan usulan lembaga dan dusun berjalan dengan ncar sesuai dengan yang diharapkan, dalam pembahasan musyawarah pendamping desa kecamatan Poppy Senopia, S.Pd. I Menympaikan usulan lembaga dan dusun harus di prioritaskan oleh tim verifikasi sesaui dengan kebutuhan masyarakat desa Karang Jaya dan tetap berdasarakan SDGS (Suntainable Development Goals).


Berita Terkait

Foto Berita
PENYERAHAN BANTUAN USAHA EKONOMI TNKS DESA KARANG JAYA SELUPU REJANG

20 September 2021

Senin, 20 September 2021

Penyerahan bantuan usaha ekonomi dalam rangka pemberdayaan masyarakat sekitar kawasan TNKS di Desa Karang Jaya Kec. Selupu Rejang.

Acara penyerahan ini diberikan oleh Kepala Bid. Wil. III BB TNKS Mewakili Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dihadiri Camat Selupu Rejang, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Puskeswan dan Penyuluh Lapangan.

Foto Berita
Pertemuan Kelompok Kerja dan Ketahanan Keluarga Berbasis Poktan Kampung KB Karang Jaya

20 September 2021

Senin, 20 September 2021

Kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja dan Ketahanan Keluarga Berbasis Poktan Kampung KB Desa Karang Jaya Kec. Selupu Rejang.

Kepala Dinas DP3A P2KB Kab. Rejang Lebong Ibu Rosita, M.SH hadir sekaligus memberikan materi. Kegiatan ini dengan protokol kesehatan dihadiri 20 peserta terdiri dari unsur Camat, Babinsa, Ketua TP. PKK Kecamatan, Ketua TP. PKK Desa, Ketua Poktan (BKB, BKR, BKL, UPPKS dan PIK R/M), Ketua Karang Taruna,  Imam Desa,  Ketua BMA, Pendeta GKII, PLKB, Kepala Paud/TK, Kader Pemberdayaan,  Pedamping Desa, Kadus dan Kader Rumah DataKu.

Foto Berita
KEGIATAN KOHESI SOSIAL DIKTUBA POLRI T.A 2021 SPN POLDA BENGKULU

18 September 2021

Penyerahan paket sembako dilaksanakan Kampus Polri Peduli merupakan bentuk Kohesi Sosial Siswa DIKTUBA POLRI T.A 2021 yang dilaksanakan di SPN Polda Bengkulu, Sabtu (18/9/2021)

Paket diserahkan oleh Waka SPN Polda Bengkulu AKBP Jon Nelson, S.H dan  Perwakilan Siswa kepada warga yang kurang mampu khususnya disekitar SPN dan dalam sambutannya juga disampaikan bahwa kegiatan kampus Polri peduli ini serentak dilaksanakan disemua Satdik di seluruh Indonesia

Ditambahkan Kepala Desa Karang Jaya  Muhammad Rafiuddin, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa kiranya kegiatan kepedulian ini terus berlanjut sampai peserta didik bertugas dikesatuannya masing-masing dan ditengah masyarakat nantinya.