KADES HADIRI FGD SPN POLDA BENGKULU BERSAMA TOGA DAN TOMA

17 Juni 2021

Foto Berita

Bertempat di Aula Rafflesia  SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Bengkulu Kec. Selupu Rejang Kab. Rejang Lebong (Rabu, 9/6/21), Kepala Desa Karang Jaya Muhammad Rafiuddin, S.Ag beserta TOGA & TOMA  meliputi Tokoh Agama M. Yusup,  Ketua BMA Abi Kusno R dan Hariyono, Ketua TP. PKK Desa Novita Yanti, S.E dan Tokoh Penggerak Pemuda Suwito.

Dalam wawancara kegiatan FGD tersebut Muhammad Rafiuddin, S.Ag selaku Pemuka Masyarakat menyampaikan tentu akan kita support saudara kita calon siswa Bintara POLRI asal daerah Papua Barat akan ada kiriman sebanyak 147 siswa yang akan dikirim didik (Hibah) di SPN Polda Bengkulu, hal serupa pun disampaikan oleh Anggota BMA Desa Karang Jaya Hariono dan termasuk Tokoh Perempuan Novita Yanti, S.E menjelaskan bahwa kaum perempuan tentunya akan sangat berbangga hati dengan hadirnya saudara kita dari timur, yang tentunya akan banyak sekali perbedaan secara kultur yang akan menjadi sesuatu yang baru untuk kami warga sekitar.

Kegiatan FGD dan wawancara Analisa dan Evaluasi Kompetensi Hasil Didik DIKTUBA POLRI, Evaluasi DIKTUBA POLRI Tahun Anggaran 2020/2021 dan Asistensi Kesiapan SPN POLDA Bengkulu dalam Penerimaan DIKTUBA POLRI Tahun Anggaran 2021 dengan Penerapan PROKES serta Sosialisasi Satuan Pendidikan dan Pelatihan dalam Penyelenggaraan DIKTUBA POLRI (Hibah) oleh Tim LEMDIKLAT POLRI.

Aula Rafflesia | SPN POLDA Bengkulu | Kab. Rejang Lebong Kec. Selupu Rejang | Desa Karang Jaya | Rabu Juni 9th 2021

Berita Terkait

Foto Berita
SOSIALISASI PERAN BUNDA PAUD DESA/KELURAHAN DALAM UPAYA MENDUKUNG PROGRAM PENGEMBANGAN PAUD HI

16 September 2021

Kamis, 16 September 2021

Ketua TP. PKK Desa Karang Jaya Kec. Selupu Rejang Bunda Paud Desa Novita Yanti, SE menghadiri Kegiatan Rakor PKK sekaligus Sosialisasi Peran Bunda Paud Kec/Desa/Kel. Se-Kec. Selupu Rejang Dalam Upaya Mendukung Program Pengembangan PAUD Holistic Integrative.

Para Bunda PAUD yang juga menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kel. Se-Kec. Selupu Rejang mempunyai peran, Bunda PAUD diwajibkan melakukan pendampingan layanan PAUD. Layanan yang dimaksud adalah PAUD Holistik Integratif ujar Kepala Kabid. Pembinaan Paud dan PNF Ibu Dra. Meli Resmani, M.Si sebagai nara sumber.

Dikatakan PAUD Holistik Integratif adalah penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan.

Output terpenting selanjutnya berupa adanya bentuk advokasi ke keluarga dan masyarakat mengenai pentingnya memasukan anak ke jenjang PAUD. Bagaimana manfaat serta perbedaan anak yang tidak masuk PAUD dengàn anak yang ikut PAUD, tumbuh kembangnya sangat terlibat. Anak yang ikut PAUD dijenjang pendidikan selanjutnya yaitu Sekolah Dasar akademiknya jauh lebih baik. Advokasi dan sosialisasi pentingnya PAUD dapat dilakukan oleh Bunda PAUD Desa dan Kelurahan.

Keberadaan Bunda PAUD Desa sangatlah penting, Bunda PAUD Desa diharapkan dapat bergandengan tangan dengan  semua elemen masyarakat, agar penyediaan layanan PAUD menjadi optimal. Bunda PAUD Desa diharapkan dapat melibatkan kaum ibu secara aktif, mengingat perannya yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak mereka.

Foto Berita
WUJUDKAN TATA KELOLA YANG BAIK, PEMDES KARANG JAYA UMUMKAN TRANPARASI APBDES TAHUN 2021

02 September 2021

Seperti yang di lakukan oleh Pemerintah Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang dengan pemasangan Baliho APBDes yang terpapang dimasing-masing Dusun yang ada di wilayah Desa Karang Jaya.

Kepala Desa Karang Jaya, Muhammad Rafiuddin, S.Ag mengatakan dengan pemasangan baliho APBDes ini, karena pentingnya Pemerintah Desa untuk secara jujur dan transparan mempublikasikan setiap kegiatan pembangunan khususnya dalam penggunaan dan pengalokasian Dana Desa serta kegiatan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa.

Mengenai APBDes baik pengalokasian, penggunaan hingga rincian anggaran kegiatan yang telah dilakukan dan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa, kejujuran dan transparansi sebagai wujud Pemerintah Desa yang bersih, dengan kejujuran dan transparansi anggaran. maka dari itu masyarakat khususnya Desa Karang Jaya bisa melihat dan turut serta berpartisipasi dalam pembangunan di desa.

Foto Berita
SYUKURAN DESA KARANG JAYA SELUPU REJANG

27 Agustus 2021

Upacara doa bersama dengan seorang pemimpin atau modin yang kemudian diteruskan dengan makan-makan bersama sekadarnya dengan tujuan untuk mendapatkan keselamatan dan perlindungan dari Allah Yang maha Kuasa dalam Syukuran Desa Karang Jaya ke-39 Tahun atau Bersih Desa (Pembersihan Desa), berkaitan dengan integrasi sosial desa dihadiri ± 30 Orang dari masing-masing utusan dusun dilaksanakan di Balai Kemasyarakatan Desa, Kamis 26 Agustus 2021.