Monitoring dan Evaluasi di Kampung KB Desa Karang Jaya Kec. Selupu Rejang Kab. Rejang Lebong

16 Juni 2021

Foto Berita

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Ir. Rusman Efendi, M.M didampingi Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Provinsi Bengkulu Drs. Agus Supardi melakukan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) di Kampung KB Desa Karang Jaya Kec. Selupu Rejang Kab. Rejang Lebong pada Sabtu (22/5/21).

Kepala Desa Karang Jaya M. Rafiuddin, S.Ag menyampaikan impiannya untuk mewujudkan Digitalisasi Desa yang akan segera diwujudkan dalam waktu dekat di tahun ini sebagai wujud pencapaian dimasa kepemimpinan Periode 2016-2022 karena salah satu tujuan digitalisasi desa adalah dapat mewujudkan upaya transformasi menuju Indonesia maju dan impian ini pun disambut hangat oleh Bapak Ir. Rusman Efendi, M.M karena sejalannya dengan salah satu program strategis Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A (Periode 2021-2024).

Digitalisasi ini diharapkan ada keterkaitan dengan Rumah Data Kependudukan sebagai upaya penyediaan dan keterbukaan informasi publik dan memenuhi kebutuhan intervensi kependudukan yang tepat sasaran dan tepat guna, ungkap Kepala Desa Karang Jaya di Ruang Perpustakaan Desa Pustaka Jaya yang berada di salah satu ruang Balai Kemasyarakatan Desa.

Berita Terkait

Foto Berita
PENYERAHAN BANTUAN USAHA EKONOMI TNKS DESA KARANG JAYA SELUPU REJANG

20 September 2021

Senin, 20 September 2021

Penyerahan bantuan usaha ekonomi dalam rangka pemberdayaan masyarakat sekitar kawasan TNKS di Desa Karang Jaya Kec. Selupu Rejang.

Acara penyerahan ini diberikan oleh Kepala Bid. Wil. III BB TNKS Mewakili Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dihadiri Camat Selupu Rejang, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Puskeswan dan Penyuluh Lapangan.

Foto Berita
Pertemuan Kelompok Kerja dan Ketahanan Keluarga Berbasis Poktan Kampung KB Karang Jaya

20 September 2021

Senin, 20 September 2021

Kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja dan Ketahanan Keluarga Berbasis Poktan Kampung KB Desa Karang Jaya Kec. Selupu Rejang.

Kepala Dinas DP3A P2KB Kab. Rejang Lebong Ibu Rosita, M.SH hadir sekaligus memberikan materi. Kegiatan ini dengan protokol kesehatan dihadiri 20 peserta terdiri dari unsur Camat, Babinsa, Ketua TP. PKK Kecamatan, Ketua TP. PKK Desa, Ketua Poktan (BKB, BKR, BKL, UPPKS dan PIK R/M), Ketua Karang Taruna,  Imam Desa,  Ketua BMA, Pendeta GKII, PLKB, Kepala Paud/TK, Kader Pemberdayaan,  Pedamping Desa, Kadus dan Kader Rumah DataKu.

Foto Berita
KEGIATAN KOHESI SOSIAL DIKTUBA POLRI T.A 2021 SPN POLDA BENGKULU

18 September 2021

Penyerahan paket sembako dilaksanakan Kampus Polri Peduli merupakan bentuk Kohesi Sosial Siswa DIKTUBA POLRI T.A 2021 yang dilaksanakan di SPN Polda Bengkulu, Sabtu (18/9/2021)

Paket diserahkan oleh Waka SPN Polda Bengkulu AKBP Jon Nelson, S.H dan  Perwakilan Siswa kepada warga yang kurang mampu khususnya disekitar SPN dan dalam sambutannya juga disampaikan bahwa kegiatan kampus Polri peduli ini serentak dilaksanakan disemua Satdik di seluruh Indonesia

Ditambahkan Kepala Desa Karang Jaya  Muhammad Rafiuddin, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa kiranya kegiatan kepedulian ini terus berlanjut sampai peserta didik bertugas dikesatuannya masing-masing dan ditengah masyarakat nantinya.