PENYERAHAN BANTUAN USAHA EKONOMI TNKS DESA KARANG JAYA SELUPU REJANG

20 September 2021

Foto Berita

Senin, 20 September 2021

Penyerahan bantuan usaha ekonomi dalam rangka pemberdayaan masyarakat sekitar kawasan TNKS di Desa Karang Jaya Kec. Selupu Rejang.

Acara penyerahan ini diberikan oleh Kepala Bid. Wil. III BB TNKS Mewakili Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dihadiri Camat Selupu Rejang, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Puskeswan dan Penyuluh Lapangan.

Berita Terkait

Foto Berita
FGD PEMBINAAN PENGEMBANGAN MODERASI BERAGAMA MELALUI TPBIS DESA KARANG JAYA SELUPU REJANG

17 Oktober 2021

FGD Pembinaan Pengembangan Moderasi Beragama melalui TPBIS (Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial) di Desa Karang Jaya, Selupu Rejang bersama  LP3M UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu. Hotel Musrel Alphard (Minggu, 17/10/21)

FGD (Focus Group Discussions) ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta mengenai paradigma baru perpustakaan yang bertransformasi dalam pengembangan moderasi beragama berbasis inklusi sosial, memperoleh arahan dan gambaran secara jelas mengenai tahapan pengembangan perpustakaan khusus moderasi beragama melalui TPBIS, mendiseminasi praktik baik (good practices) pengembangan.

Salah satu pengembangan perpustakaan berbasis inklusis sosial adalah Pembangunan karakter melalui revolusi mental dan pembinaan ideologi Pancasila, pemajuan dan pelestarian kebudayaan, moderasi beragama, serta budaya literasi, inovasi, dan kreativitas.

Dalam kegiatan FGD ini, Kepala Desa Karang Jaya Bapak M. Rafiuddin, S.Ag menjadi nara sumber FGD dengan agenda Sosial Budaya dan Pendidikan Masyarakat Desa Karang Jaya, Selupu Rejang Kab. Rejang Lebong.

Foto Berita
Pertemuan Kelompok Kerja dan Ketahanan Keluarga Berbasis Poktan Kampung KB Karang Jaya

20 September 2021

Senin, 20 September 2021

Kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja dan Ketahanan Keluarga Berbasis Poktan Kampung KB Desa Karang Jaya Kec. Selupu Rejang.

Kepala Dinas DP3A P2KB Kab. Rejang Lebong Ibu Rosita, M.SH hadir sekaligus memberikan materi. Kegiatan ini dengan protokol kesehatan dihadiri 20 peserta terdiri dari unsur Camat, Babinsa, Ketua TP. PKK Kecamatan, Ketua TP. PKK Desa, Ketua Poktan (BKB, BKR, BKL, UPPKS dan PIK R/M), Ketua Karang Taruna,  Imam Desa,  Ketua BMA, Pendeta GKII, PLKB, Kepala Paud/TK, Kader Pemberdayaan,  Pedamping Desa, Kadus dan Kader Rumah DataKu.

Foto Berita
KEGIATAN KOHESI SOSIAL DIKTUBA POLRI T.A 2021 SPN POLDA BENGKULU

18 September 2021

Penyerahan paket sembako dilaksanakan Kampus Polri Peduli merupakan bentuk Kohesi Sosial Siswa DIKTUBA POLRI T.A 2021 yang dilaksanakan di SPN Polda Bengkulu, Sabtu (18/9/2021)

Paket diserahkan oleh Waka SPN Polda Bengkulu AKBP Jon Nelson, S.H dan  Perwakilan Siswa kepada warga yang kurang mampu khususnya disekitar SPN dan dalam sambutannya juga disampaikan bahwa kegiatan kampus Polri peduli ini serentak dilaksanakan disemua Satdik di seluruh Indonesia

Ditambahkan Kepala Desa Karang Jaya  Muhammad Rafiuddin, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa kiranya kegiatan kepedulian ini terus berlanjut sampai peserta didik bertugas dikesatuannya masing-masing dan ditengah masyarakat nantinya.