Pertemuan Kelompok Kerja dan Ketahanan Keluarga Berbasis Poktan Kampung KB Karang Jaya

20 September 2021

Foto Berita

Senin, 20 September 2021

Kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja dan Ketahanan Keluarga Berbasis Poktan Kampung KB Desa Karang Jaya Kec. Selupu Rejang.

Kepala Dinas DP3A P2KB Kab. Rejang Lebong Ibu Rosita, M.SH hadir sekaligus memberikan materi. Kegiatan ini dengan protokol kesehatan dihadiri 20 peserta terdiri dari unsur Camat, Babinsa, Ketua TP. PKK Kecamatan, Ketua TP. PKK Desa, Ketua Poktan (BKB, BKR, BKL, UPPKS dan PIK R/M), Ketua Karang Taruna,  Imam Desa,  Ketua BMA, Pendeta GKII, PLKB, Kepala Paud/TK, Kader Pemberdayaan,  Pedamping Desa, Kadus dan Kader Rumah DataKu.

Berita Terkait

Foto Berita
UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU PENYERAHAN FILM PENDEK MODERASI BERAGAMA TPBIS PERPUSDES PUSTAKA JAYA DESA KARANG JAYA

29 November 2021

Sabtu, 27 November 2021 LP2M UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu di Aula Pertemuan Balai Kemasyarakatan Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong disampaikan dalam film pendek ada 4 indikator moderasi beragama yaitu : (1) Komitmen Kebangsaan (2) Toleransi (3) Anti-kekerasan dan (4) Akomodatif terhadap kebudayaan lokal

Apa pengertian dari moderasi beragama dan kebangsaan?

Moderasi beragama dan wawasan kebangsaan adalah kunci persatuan bangsa. Pendidikan ini bertujuan untuk membentuk suatu perilaku yang baik pada masyarakat, berdasarkan nilai dan norma tauhid/aqidah, syariah dan tasawuf sehingga memiliki pemahaman cara beragama yang baik, toleransi dan tidak menyimpang.


Foto Berita
PERTEMUAN KELOMPOK KERJA PIK-R/M KAMPUNG KB KARANG JAYA SELUPU REJANG

18 November 2021

PIK R/M adalah suatu wadah kegiatan program PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling kesehatan reproduksi serta penyiapan kehidupan berkeluarga.

Masa remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak ke masa dewasa. Kehidupan remaja merupakan kehidupan yang sangat menentukan bagi kehidupan masa depan mereka selanjutnya. 

Masa remaja seperti ini oleh Bank Dunia disebut sebagai masa transisi kehidupan remaja. Transisi kehidupan remaja oleh Bank Dunia dibagi menjadi 5 hal (Youth Five Life Transitions). Transisi kehidupan yang dimaksud menurut Progress Report World Bank adalah:

1. Melanjutkan sekolah (continue learning)

2. Mencari pekerjaan (start working)

3. Memulai kehidupan berkeluarga (form families)

4. Menjadi anggota masyarakat (exercise citizenship)

5. Mempraktekkan hidup sehat (practice healthy life).

Kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja Kampung KB Karang Jaya Kec. Selupu Rejang dibuka Camat Selupu Rejang dihadiri Kepala Desa, Kanit BINPOLMAS Sat Binmas Polres Rejang Lebong, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala KUA, Ketua TP. PKK Desa, Ketua BKR, PIK-R/M, GENRE Rejang Lebong dan TIM DP3A P2KB Kab. Rejang Lebong.  Balai Kemasyarakatan Desa KarangJaya SelupuRejang Lebong, Rabu (17/11/2021)

Foto Berita
PEMBAHASAN NASKAH KERJASAMA KEMITRAAN KONSERVASI DALAM RANGKA PEMULIHAN EKOSISTEM TNKS DESA KARANG JAYA

18 November 2021

Kepala Seksi Wil. 6 BBTNKS dalam sambutannya di Kegiatan Pembahasan Naskah Kerjasama Serta Penyusunan RPP dan RKT Kemitraan Konservasi dalam Rangka Pemulihan Ekosistem menyampaikan Spirit Lima K dalam Penyelamatan hutan dan lingkungan, yaitu : 

(1) Keberpihakan, berpihak kepada yang baik, kepada yang benar, kepada yang lemah, yang teraniaya, yang membutuhkan dukungan, juga kepada tumbuhan dan satwa liar ciptaan Tuhan,

(2) Kepedulian, yaitu peduli terhadap keselamatan dan upaya penyelamatan sumberdaya alam, termasuk hutan, peduli kepada sesama mahluk, 

(3) Kepeloporan, berusaha menjadi yang pertama, yang terdepan, dalam kerja-kerja lingkungan, membangun inovasi dan terobosan yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat,

(4) Konsistensi, bersikap istiqomah, konsisten, terus menerus berupaya sampai tercapai tujuan menyelamatan alam, 

(5) Kepemimpinan, menjadi pemimpin yang amanah, yang mengayomi, kepemimpinan kolektif, mencapai keberhasilan bersama. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Kemasyarakatan Desa Karang Jaya Kec. Selupu Rejang,  Selasa (16/11/21) Kepala Desa Muhammad Rafiuddin, S.Ag menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang berkelanjutan dan anggota kelompok diharapkan amanah, komitmen, istiqomah dalam menjalin kerjasama sehingga tercapailah kesejahteraan para anggota kelompok dan masyarakat sekitar.

#KarangJaya SelupuRejang Lebong #MCKab Rejang Lebong #HumasDprd Kabupaten Rejang Lebong #Kantor Tnks Curup Sukowati #Kantor Tnks Sungai Penuh Kerinci #Dinas Kominfo Rejang Lebong #Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan