POSBINDU PTM DI KEGIATAN POSYANDU DESA

08 Juli 2021

Foto Berita

Posbindu PTM (Penyakit Tidak Menular)

Balai Kemasyarakatan Desa Karang Jaya Kec. Selupu Rejang

Rabu, 7 Juli 2021

Penyebab kematian utama penduduk semua golongan umur pada saat ini disebabkan oleh PTM secara berurutan yaitu stroke, hipertensi, diabetes mellitus, tumor ganas/kanker, penyakit jantung dan pernafasan kronik

Penyakit Tidak Menular (PTM) itu adalah :

Penyakit yang tidak ditularkan dari orang ke orang, yang perkembangannya berjalan perlahan dalam jangka waktu yang panjang (kronis).

Penyakit yang bukan disebabkan oleh infeksi kuman termasuk penyakit kronis degeneratif antara lain penyakit Jantung, Stroke, Diabetes Mellitus, Kanker, Penyakit Paru Obstruktif Kronik, Cedera dan Gangguan Indera dan Fungsional.

Penyakit yang disebabkan oleh perilaku dan lingkungan yang tidak sehat.

Ayoo.. Ke Posbindu, Cek Kesehatanmu di Setiap Bulannya di Kegiatan Posyandu Di Desa, Salam Sehat!!

Berita Terkait

Foto Berita
PENYERAHAN BANTUAN USAHA EKONOMI TNKS DESA KARANG JAYA SELUPU REJANG

20 September 2021

Senin, 20 September 2021

Penyerahan bantuan usaha ekonomi dalam rangka pemberdayaan masyarakat sekitar kawasan TNKS di Desa Karang Jaya Kec. Selupu Rejang.

Acara penyerahan ini diberikan oleh Kepala Bid. Wil. III BB TNKS Mewakili Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dihadiri Camat Selupu Rejang, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Puskeswan dan Penyuluh Lapangan.

Foto Berita
Pertemuan Kelompok Kerja dan Ketahanan Keluarga Berbasis Poktan Kampung KB Karang Jaya

20 September 2021

Senin, 20 September 2021

Kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja dan Ketahanan Keluarga Berbasis Poktan Kampung KB Desa Karang Jaya Kec. Selupu Rejang.

Kepala Dinas DP3A P2KB Kab. Rejang Lebong Ibu Rosita, M.SH hadir sekaligus memberikan materi. Kegiatan ini dengan protokol kesehatan dihadiri 20 peserta terdiri dari unsur Camat, Babinsa, Ketua TP. PKK Kecamatan, Ketua TP. PKK Desa, Ketua Poktan (BKB, BKR, BKL, UPPKS dan PIK R/M), Ketua Karang Taruna,  Imam Desa,  Ketua BMA, Pendeta GKII, PLKB, Kepala Paud/TK, Kader Pemberdayaan,  Pedamping Desa, Kadus dan Kader Rumah DataKu.

Foto Berita
KEGIATAN KOHESI SOSIAL DIKTUBA POLRI T.A 2021 SPN POLDA BENGKULU

18 September 2021

Penyerahan paket sembako dilaksanakan Kampus Polri Peduli merupakan bentuk Kohesi Sosial Siswa DIKTUBA POLRI T.A 2021 yang dilaksanakan di SPN Polda Bengkulu, Sabtu (18/9/2021)

Paket diserahkan oleh Waka SPN Polda Bengkulu AKBP Jon Nelson, S.H dan  Perwakilan Siswa kepada warga yang kurang mampu khususnya disekitar SPN dan dalam sambutannya juga disampaikan bahwa kegiatan kampus Polri peduli ini serentak dilaksanakan disemua Satdik di seluruh Indonesia

Ditambahkan Kepala Desa Karang Jaya  Muhammad Rafiuddin, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa kiranya kegiatan kepedulian ini terus berlanjut sampai peserta didik bertugas dikesatuannya masing-masing dan ditengah masyarakat nantinya.