Penggalian Gagasan Dusun I Desa Karya Abadi

29 Juni 2021

Foto Berita

Pengkajian keadaan desa diawali dari pengkajian keadaan dusun dalam Rangka Penyusunan RPJMDes Karya Abadi Periode 2021-2027. RPJMDes salah satu tolak ukur desa dalam pembangunan selama 6 tahun Kedepan dan merupakan penjabaran Visi Misi Kepala Desa terpilih. Visi Desa Karya Abadi Nyaman, Berbudaya Bersih dan Mandiri (Nyadar Diri).

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) menjadi acuan desa dalam pembangunan selama kurun waktu 6 tahun, sehingga di butuhkan partisipasi masyarakat desa agar segala bentuk kebutuhan yang mendasar di desa dapat terpenuhi.

Berita Terkait

Foto Berita
Penyaluran BLT Di Desa Karya Abadi

24 September 2021

Karya Abadi- Rabu, 22 September 2021 Penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT untuk masyarakat terdampak covid 19 di Desa Karya Abadi kembali dilakukan. Penyaluran BLT untuk bulan september tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Desa Karya Abadi dan pendamping Lokal Desa di Kantor Desa Karya Abadi, dalam kata sambutannya Kepala Desa berharap agar masyarakat senantiasa menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dan juga berharap agar masyarakat yang menerima bantuan tersebut dapat memanfaatkan bantuannya dengan baik"Kapada bapak-bapak, Ibu-Ibu, Saya senantiasa mngingatkan agar Tetap patuhi protokol kesehatan gunakan masker saat keluar rumah dan juga tolong kepada bapak-bapak ibu-ibu yang menerima bantuan agar digunakan dengan baik jangan sampai digunakan pada hal-hal yang tidak ada manfaatnya" Tutur Suriyanto S.Pd selaku kepala desa Karya Abadi. 

Sebanyak 32 orang penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk bulan September telah disalurkan yang langsung diserahkan secara simbolis oleh kepala Desa Karya Abadi dan Pendamping Lokal Desa.

Foto Berita
CERDAS DI ERA DIGITAL !!!

03 September 2021

Karya Abadi -Rabu, 1 September 2021 kegiatan vaksinasi Covid-19 dilaksankan di kantor Desa Karya Abadi Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong. Kegiatan ini adalah bentuk nyata dukungan Pemerintah Desa Karya Abadi terhadap capaian Vaksinasi di lIngkungan daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Minimnya pengetahuan masyarakat terhadap manfaat Vaksin covid-19 ini menjadi kendala tersendiri dalam hal memenuhi target pemerintah kabupaten 200 orang/hari. Di tambah lagi banyaknya berita yang belum terbukti kebenarannya tentang efek samping dari vaksin covid-19 yang beredar luas di medsos. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah khususnya Pemerintah Desa Karya Abadi. Suriyanto, S.Pd selaku nahkoda tidak bosan-bosan memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terhadap berita-berita yang beredar di medsos, agar masyarakat dapat chek & balance terhadap berita yang belum jelas sumbernya. Di era digital ini banyak berita-berita yang bertujuan untuk maksud tertentu demi keuntungan pribadi ataupun golongan. Sehingga dibutuhkan kejelian kita dalam menyaring mana berita yang memang berdasarkan fakta dan berita yang hanya berisi tentang hal yang belum terbukti kebenarannya (Hoaks). Dengan demikian besar harapan pemerintah desa agar masyarakat khusunya masyarakat Desa Karya Abadi dapat ikut mensukseskan kegiatan vaksinasi covid-19.

Foto Berita
Pemerintah Desa Karya Abadi menyalurkan BLT-DD Bulan Juli dan Agustus 2021

18 Agustus 2021

Sebanyak 32 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 telah menerima uang sebesar Rp. 600.000, (enam ratus ribu rupiah).  Jumlah tersebut di dapat setelah pemerintah Desa Karya Abadi menyalurkan BLT-DD (2 bulan), Bulan Juli dan Agustus. Besar harapan Pemerintah desa agar uang tersebut dapat dimanfaatkan dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-hari di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tengah, lebih khususnya di wilayah Desa Karya Abadi Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong. Pemerintah Desa juga terus tanpa henti mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan agar kasus Covid-19 di Desa Karya Abadi dapat di tekan. Sebagaimana sesuai data yang di peroleh dari Unit Pelayanan kesehatan Kecamatan Taopa Desa Karya Abadi terdapat 2 kasus warga yang terkonfirmasi Reaktif sesui hasil Rapid Test.