Penyaluran BLT Di Desa Karya Abadi

24 September 2021

Foto Berita

Karya Abadi- Rabu, 22 September 2021 Penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT untuk masyarakat terdampak covid 19 di Desa Karya Abadi kembali dilakukan. Penyaluran BLT untuk bulan september tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Desa Karya Abadi dan pendamping Lokal Desa di Kantor Desa Karya Abadi, dalam kata sambutannya Kepala Desa berharap agar masyarakat senantiasa menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dan juga berharap agar masyarakat yang menerima bantuan tersebut dapat memanfaatkan bantuannya dengan baik"Kapada bapak-bapak, Ibu-Ibu, Saya senantiasa mngingatkan agar Tetap patuhi protokol kesehatan gunakan masker saat keluar rumah dan juga tolong kepada bapak-bapak ibu-ibu yang menerima bantuan agar digunakan dengan baik jangan sampai digunakan pada hal-hal yang tidak ada manfaatnya" Tutur Suriyanto S.Pd selaku kepala desa Karya Abadi. 

Sebanyak 32 orang penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk bulan September telah disalurkan yang langsung diserahkan secara simbolis oleh kepala Desa Karya Abadi dan Pendamping Lokal Desa.

Berita Terkait

Foto Berita
Pelatihan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi

12 Oktober 2021

Karya Abadi- Pada hari ini tanggal 12 Oktober 2021 Dalam hal peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi atau yang sering disebut dengan aplikasi Sistem Keuangan Desa (SIKEUDES), Sekretaris Desa (SEKDES) bersama dengan Kepala Urusan Umum dan Tata Usaha (KAUR Umum dan Tata Usaha) Desa Karya Abadi mengikuti pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa yang berlokasi di SMKN Taopa yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Parigi Moutong. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang pemanfaatan aplikasi SISKEUDES .

Dengan Adanya pelatihan tersebut Dinas PMD kabupaten Parigi Moutong berharap kegiatan tersebut akan membantu desa-desa dalam menangani kendala-kendala yang kerap terjadi yang berkaitan dengan aplikasi SISKEUDES.

Kegiatan yang kurang lebih berlangsung 8 jam tersebut telah dihadiri oleh masing-masing Desa yang berada di 4 kecamatan berbeda yaitu kecamatan Taopa, Bolano, Bolano Lambunu dan Kecamatan Moutong. 

Foto Berita
Penetapan RKPDes Desa Karya Abadi Tahun 2022

06 Oktober 2021

Karya Abadi- Penetapan RKPDes Tahun 2022 Desa Karya Abadi Tanggal 05 Oktober 2021 Kepala desa Karya Abadi berharap RKPDes tahun 2022 yang akan ditetapkan dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat Desa Karya Abadi untuk Tahun Anggaran 2022. " Saya berharap RKPDes tahun 2022 ini bisa menyentuh seluruh lapisan masyrakat sehingga Dalam pengaplikasian Dana Desa benar-benar bisa terserap dengan baik" Ujar Suriyanto S.Pd Kepala Desa Karya Abadi.

Adapun yang masih menjadi pusat perhatian penuh untuk RKPDes Desa Karya Abadi tahun anggaran 2022 adalah bidang Pendidikan dan Kesehatan Terlihat dari pemaparan RKPDes Tahun 2022 oleh ketua Tim penyusun RKPDes yang memaparkan anggaran bidang Pendidikan dan Kesehatan yang cukup besar dibandingkan dengan bidang-bidang yang lainnya.

Kepala Desa Karya Abadi juga mempertegas dalam tanggapannya bahwa anggaran tahun 2022 masih memprioritaskan pendidikan dan kesehatan " Pemerintah Desa memang masih memprioritaskan pendidikan dan Kesehatan untuk anggaran Tahun 2022". ujar Kepala Desa yang menaggapi pertanyaan Masyarakat.

Setelah melewati seluruh rangkaian acara BPD Desa Karya Abadi yang disksikan langsung oleh Kepala Desa, Sekretaris Camat Taopa, Pendamping Desa dan Tokoh-Tokoh Perwakilan Masyrakat Desa Karya Abadi menetapkan RKPDes Tahun 2022 Desa Karya Abadi.

Foto Berita
CERDAS DI ERA DIGITAL !!!

03 September 2021

Karya Abadi -Rabu, 1 September 2021 kegiatan vaksinasi Covid-19 dilaksankan di kantor Desa Karya Abadi Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong. Kegiatan ini adalah bentuk nyata dukungan Pemerintah Desa Karya Abadi terhadap capaian Vaksinasi di lIngkungan daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Minimnya pengetahuan masyarakat terhadap manfaat Vaksin covid-19 ini menjadi kendala tersendiri dalam hal memenuhi target pemerintah kabupaten 200 orang/hari. Di tambah lagi banyaknya berita yang belum terbukti kebenarannya tentang efek samping dari vaksin covid-19 yang beredar luas di medsos. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah khususnya Pemerintah Desa Karya Abadi. Suriyanto, S.Pd selaku nahkoda tidak bosan-bosan memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terhadap berita-berita yang beredar di medsos, agar masyarakat dapat chek & balance terhadap berita yang belum jelas sumbernya. Di era digital ini banyak berita-berita yang bertujuan untuk maksud tertentu demi keuntungan pribadi ataupun golongan. Sehingga dibutuhkan kejelian kita dalam menyaring mana berita yang memang berdasarkan fakta dan berita yang hanya berisi tentang hal yang belum terbukti kebenarannya (Hoaks). Dengan demikian besar harapan pemerintah desa agar masyarakat khusunya masyarakat Desa Karya Abadi dapat ikut mensukseskan kegiatan vaksinasi covid-19.