Foto Berita
Anggota DPRD ini Tertarik Menanam Porang

02 November 2020

Sinjai.Info, Sinjai Selatan, — Kabupaten Sinjai terdiri atas wilayah dataran tinggi, dataran rendah, dan perairan. Khusus dataran tinggi dan rendah, komoditi apa pun yang ditanam bisa tumbuh. Salah satunya komoditi pertanian.

“Sekarang yang menjadi persoalan, maukah pemuda itu kembali ke desanya untuk bertani?. Saya saja sebagai anggota DPRD, sekarang masih bertani,” kata Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir, akhir pekan kemarin.

Pernyataan ini ia ungkap, saat menjadi narasumber pada Dialog Kepemudaan dirangkaikan launching buku “Keputusan Terakhir” bertempat di Cafe Kilo Dua Ratu, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan.

Anggota DPRD berlatar belakang pengurus Partai Golkar ini, mengaku tengah menggeluti budidaya Porang yang saat ini gencar diprogramkan Kementerian Pertanian.

“Karena saya punya lahan pertanian, maka saya coba tanam Porang. Di Sinjai Selatan ini potensial sekali untuk budidaya Porang,” ungkapnya, seraya mengajak pengurus Karang Taruna Desa Alenangka untuk ikut bertani. Ia pun meminta generasi muda untuk aktif dalam kegiatan kepemudaan.

Foto Berita
Sore ini Kemah Bakti Pemuda di Tahura

02 November 2020

Sinjai.Info, Sinjai Borong, — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai mengadakan Kemah Bakti Pemuda di Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latief, Kecamatan Sinjai Borong.

Kemah bakti rencananya dimulai pada Sabtu, 24 Oktober 2020, dan berlangsung hingga Minggu, besok. “Insya Allah resmi dibuka sebentar sore, jam empat,” tulis Ketua KNPI Sinjai, Satria Ramli, Sabtu (24/10/2020) pagi.

Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah ‘Pemuda Bergerak dan Bersatu Menuju Sinjai Maju’. Tema ini sejalan dengan tema peringatan Sumpah Pemuda 2020, yakni ‘Bersatu dan Bangkit’.

Beberapa kegiatan yang akan terlaksana di Tahura antara lain camping ceria, dialog kepemudaan, gerakan penghijauan, lomba cipta dan membaca puisi, serta zumba pemuda.

(Satrianingsih)

Foto Berita
Wakil Ketua DPRD Bicara Potensi Pemuda Sinjai

02 November 2020

Sinjai.Info, Sinjai Selatan, — Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir mengajak pemuda khususnya yang berhimpun di Karang Taruna untuk berkontribusi membangun Desa.

Peran pemuda, ungkapnya, sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan daerah, khususnya di Desa Alenangka.Pernyataan ini disampaikan Sabir, saat menjadi narasumber pada Dialog Kepemudaan dirangkaikan launching buku “Keputusan Terakhir” bertempat di Cafe Kilo Dua Ratu, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Minggu (1/11/2020) siang.

“Saya saat masih muda, banyak aktif di organisasi untuk belajar dan menempa diri. Beberapa organisasi saya masuki antara lain karang taruna, KNPI, hingga Kosgoro,” terangnya.

Ia pun meminta generasi muda untuk aktif dalam kegiatan kepemudaan. Sementara terkait unjukrasa yang kerap dilakukan mahasiswa dan aktivis pemuda, ia mengaku itu bagian dari dinamika kepemudaan. “Asalkan dilakukan sesuai koridor hukum yang berlaku,” pesannya.

Narasumber lain dalam kegiatan ini, yaitu Kasi Infrastruktur Kepemudaan Dispora Pagga Kantoro, serta Zainal Abidin Ridwan selaku Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Sinjai.

(agusman/satri)