Bersama Kepala Desa Bhabinkamtibmas Desa Laikang Sambangi Warganya

23 Maret 2021

Foto Berita

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bhabinkamtibmas Desa Laikang Kec.Mangarabombang Kab.Takalar Bripka H.Rahman,S.Sos.melaksanakan sambang bersama Kepala Desa Laikang Amir,S.Sos ke warga masyarakat Desa Laikang Kab. Takalar. Kegiatan tersebut guna secara bersama sama dengan warga membangun situasi Kamtibmas yang Kondusif ditengah pandemi virus covid-19.Minggu (07-06-2020).

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat ikut berperan aktif menjaga kamtibmas dan selalu waspada dengan bentuk bentuk kejahatan yang dilakukan oleh Terorisme.Diharapkan para Kepala Dusun mengawasi orang òrang yang datang tinggal sementara di Desa Laikang dan apabila ada segera menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas mengharapkan agar supaya seluruh lapisan warga masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif. Kegiatan sambang sekaligus koordinasi kepada tokoh masyarakat tokoh agama,tokoh pemuda dan seluruh warga masyarakat.Hal ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi sejak dini dan juga untuk tetap bisa dekat dengan warga masyarakat sehingga informasi sekecil apapun segera dapat di antisipasi.

Kepala Kepolisian Sektor Mangarabombang AKP SUDIRMAN,SH dalam arahannya kepada Bhabinkamtibmas yang intinya ” Tingkatkan Kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat demi mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif ditengah pandemi virus covid-19

 Sumber: https://sulselberita.com/2020/06/07/bersama-kepala-desa-bhabinkamtibmas-desa-laikang-sambangi-warganya/

Berita Terkait

Foto Berita
Kabupaten Takalar Raih Predikat Open Defecation Free

23 Maret 2021

TAKALAR - Kabupaten Takalar akhirnya dinobatkan sebagai kabupaten open defecation free (ODF) atau kabupaten bebas dari buang air besar sembarangan.

Penantian tersebut terjawab setelah tim verifikasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel membacakan hasil verifikasi sekaligus penandatanganan berita acara bersama Ketua TP PKK Takalar yang juga Ketua Pokja Kabupaten Sehat, Irma Andriani.

"Hasil verifikasi yang kami lakukan bersama tim lintas sektor Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyatakan Kabupaten Takalar sebagai kabupaten ODF tingkat Sulawesi Selatan," kata perwakilan tim verifikasi dari Dinas Kesehatan Sulsel, Kasri, Jumat (12/3/2021).

Dengan selesainya satu dari lima pilar sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) ini, tim verifikator berharap Kabupaten Takalar tidak berhenti hanya pada satu pilar saja, tapi dapat menuntaskan empat pilar lainnya menuju kabupaten sehat.

Sementara itu, Irma Andriani, Ketua Tim Pokja Kabupaten Sehat yang sekaligus menjadi penggerak kabupaten ODF ini mengatakan, pencapaian ini merupakan kerja keras dari seluruh pokja yang terlibat, sekaligus menjadi sebuah kelegaan dan memacu semangat untuk memenuhi empat pilar STBM lainnya.

"Ini sebuah kelegaan bagi kami dan dengan hadirnya tim verifikator ini menjadi sebuah pengakuan bagi Kabupaten Takalar. Dan menjadikan kita semakin percaya diri menyampaikan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Takalar betul-betul sudah ODF," jelasnya.

Dia menyampaikan, pencapaian kabupaten ODF ini juga menjadi langkah awal untuk bersiap mengikuti STBM awards.

"Ini yang kita tunggu-tunggu dan setelah ODF kita kembali menancap gas untuk melengkapi pilar STBM lainnya yang belum, karena beberapa pilar sudah ada yang berjalan dengan baik. Dan tahun ini kita fokus untuk pilar pengelolaan sampah berbasis rumah tangga," tandasnya.

Sumber: https://makassar.sindonews.com/read/362764/713/kabupaten-takalar-raih-predikat-open-defecation-free-1615554213

Foto Berita
Ramai saat Libur Panjang, Polisi dan TNI Jaga Ketat Lokasi Wisata di Takalar

23 Maret 2021

Liputan6.com, Takalar - Aparat kepolisian dari Polres Takalar terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya melalui operasi yustisi. Memasuki masa libur panjang diakhir Oktober ini, polisi semakin gencar mengimbau masyarakat untuk patuh mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ketika berada di keramaian. 

Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto menyebutkan bahwa pihaknya menyasar lokasi-lokasi wisata dan jalan protokol yang ramai dilalui oleh masyarakat. Mereka memantau dan menegur warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Kemarin kami pihak kepolisian mengunjungi Pantai Topejawa, di sana kami mengontrol penerapan protokol kesehatan," kata Beny, Jumat (30/10/2020).

Beny menuturkan kegiatan ini merupakan patroli kontrol wisata di hari libur Nasional di salah satu lokasi wisata terkenal di Kabupaten Takalar. Tak hanya polisi, satuan TNI pun ikut terlibat dalam patroli tersebut. 

"Ini merupakan kegiatan Patroli Kontrol Wisata penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di Wisata Pantai Topejawa. Tempat ini merupakan salah satu lokasi wisata yang banyak dikunjungi di hari libur," kata Kapolres Takalar itu. 

Beny pun berharap dengan kehadiran personel Polri bersama TNI di tempat-tempat wisata serta pusat-pusat keramaian lainnya dapat membantu mengarahkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kita juga menghimbau kepada pengunjung agar tetap patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19," Beny memungkasi.

Sumber: https://www.liputan6.com/regional/read/4395438/ramai-saat-libur-panjang-polisi-dan-tni-jaga-ketat-lokasi-wisata-di-takalar