Objek Wisata Hits di Takalar Sulawesi Selatan, Wajib Jalan ke Sini Sambil Foto-fotoan!

Objek Wisata Hits di Takalar Sulawesi Selatan, Wajib Jalan ke Sini Sambil Foto-fotoan!

Foto Wisata

isata hits di Takalar seru sekali untuk foto-fotoan. Terdapat banyak spot foto serta bentang alam yang instagenic di kabupaten, Provinsi Sulawesi Selatan ini. Geografis wilayah ini terdiri atas pantai, daratan dan perbukitan. Membuat wisiata di kawasan ini sangat beragam. Daripada penasaran mengenai mana-mana saja tempat hits yang bisa dikunjungi saat liburan di sini, simak uraiannya berikut ya!

1. PPLH Puntondo

PPLH Puntondo, Balai Pelatihan yang Instagenic via Instagram/ fitriliauw

PPLH Puntondo merupakan Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup yang berada di Dusun Puntondo, Desa Laikang, Mangarabombang, Takalar. Kawasan ini bukan sepenuhnya merupakan area wisata, melainkan balai pelatihan. Namun bangunan-bangunan ramah lingkungan yang ada di dalam kawasan sangat menarik perhatian. Desainnya merupakan konsep campuran antara gaya Eropa, Jawa dan Makassar. Sehingga, tidak sedikit muda-mudi Takalar berkunjung ke sini untuk liburan tipis-tipis atau foto OOTD-an

2. Pantai Punaga

Cukup Duduk di Batuan Karang Pinggir Pantai Punaga Saja Sudah Bahagia via Instagram/ almubarak_anwar

Miliki status sebagai salah satu lokasi pengambilan gambar untuk film Tenggelamnya Kapal van Der Wijk, Pantai Punaga sudah diakui keindahannya. Begitu datang ke sini, Teman Traveler dijamin akan takjub dengan bentang alam yang dimiliki wisata ini. Batuan karang eksotis, pasir putih, dan air yang cenderung tenang menjadi daya tarik kuat. Setelah menjadi lokasi shooting film tersebut, tempat ini semakin ramai dikunjungi.

3. Wisata Pantai Topejawa

Wisata Pantai Topejawa yang Hits di Takalar via Instagram/ mujid_pbs

Wisata Pantai Topejawa dikelola dengan baik. Bukan hanya pantainya yang cantik, bagian pesisirnya juga mencuri perhatian. Wisata hits di Takalar ini berikan pengalaman berenang dengan pemandangan lautan. Seru banget karena di bagian pesisir Pantai Topejawa terdapat beberapa kolam renang yang menyenangkan dipakai basah-basahan. Tiket masuknya juga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 25 ribu untuk dewasa dan Rp 10 ribu untuk anak-anak.

4. Pantai Puntondo

Siapkan Gaya Terbaikmu Saat di Pantai Puntondo via Instagram/ cellie.sherlie

Pantai selalu saja punya daya tarik yang kuat untuk dikunjungi. Setuju? Begitu halnya dengan Pantai Puntondo yang ada di Desa Laikang Kecamatan Mangngara’ Bombang, Takalar ini. Hamparan pasir putih, air tenang, dan lingkungan di sekitarnya yang masih kental dengan kearifan lokal merupakan alasan-alasan yang membuat Teman Traveler harus mengunjunginya.

5. Pulau Sanrobengi

Pulau Sanrobengi yang Selalu Hits di Takalar via Instagram/ reihanowen

Pulau Sanrobengi, sepertinya akan selalu jadi salah satu wisata hits di Takalar. Destinasi ini memiliki pesona yang takhabis-habis. Mulai dari cerita tentang dukun obat, hingga keindahan gugusan karang yang ada di alam bawah lautnya. Selain itu, pulau ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang menunjang kenyamanan dan kesenangan para pengunjung, seperti gazebo, outbound dan flying fox.



sumber berita dari https://travelingyuk.com/wisata-hits-di-takalar/140958