Tim Penggerak PKK Kecamatan Tanete Rilau Sambangi Kantor Desa Lalabata

09 Agustus 2021

Foto Berita

LALABATA – PEMERINTAH DESA LALABATA Tim Penggerak PKK Kecamatan Tanete Rilau Berkunjung Ke Desa Lalabata Dalam Rangka Penataan Administrasi PKK Desa Lalabata Senin (07/06/2021).

Rombongan PKK Kecamatan Tanete Rilau  Di sambut oleh PKK Desa Lalabata Beserta Kepala Desa Lalabata Herman Bin Tamrin.

Kepala Desa Lalabata Menuturkan Ucapan Terima kasih Atas Kedatangan Rombongan PKK Kecamatan Tanete Rilau, Ini Merupakan Perhatian demi menata Administrasi PKK Desa Lalabata.

Setelah melakukan kunjungan ke sekretariat PKK yang bertempat di samping kantor Desa Lalabata, para Rombongan PKK Kecamatan Tanete rilau Berkesempatan mendatangi Wisata Desa Barutungnge yang merupakan Destinasi Wisata Pengembangan Badan Usaha Milik Desa yang terletak di Dusun Matajang Desa Lalabata.

Sumber: https://www.desalalabata.online/tim-penggerak-pkk-kecamatan-tanete-rilau-sambangi-kantor-desa-lalabata/

Berita Terkait

Foto Berita
Pemerintah Desa Kerja Sama Karang Taruna Lakukan Penanganan Covid 19 Di Lalabata

09 Agustus 2021

PEMERINTAH DESA LALABATA – Lalabata – Upaya Menekan penyebaran virus Covid 19 masih di gencarkan, sampai saat ini pemerintah pusat hingga daerah masih fokus dalam pengendalian virus yang sudah mewabah setahun terakhir.

Begitu pun dengan pemerintah kabupaten Barru hingga Desa, seperti yang dilakukan pemerintah Desa Lalabata bekerja sama dengan pemuda setempat dibawah lembaga karang taruna untuk melakukan upaya pengendalian Covid 19 dengan melakukan penyemprotan Desinfektan. Senin (24/05/2021).

Ketua Karang Taruna Desa Lalabata Muhammad Aswar Bersama  Jajaran Kepengurusan turun melakukan penyemprotan desinfektan di tiga dusun lalabata yang terdiri dari dusun Lalabata, dusun Matajang hingga dusun Bacu – Bacu.

Sasaran Para pemuda Desa tersebut melakukan penyemprotan Desinfektan di fasilitas umum di desa seperti Masjid,Kantor, pasar,  Serta Sekolah di Lalabata.

Aswar menuturkan, ini merupakan upaya sinergi antara pemerintahan Desa serta Kelompok Pemuda Desa demi mewujudkan upaya pemberantasan penyebaran covid 19 di Desa. ungkapnya.

Sumber: https://www.desalalabata.online/pemerintah-desa-kerja-sama-karang-taruna-lakukan-penanganan-covid-19-di-lalabata/

Foto Berita
Penyaluran Program Bantuan Beras PPKM 2021, Desa Lalabata Distribusikan dengan Cara Door To Door

09 Agustus 2021

LALABATA – PEMERINTAH DESA LALABATA Distribusi Bantuan Program BB PPKM 2021
Dilaksanakan serentak disemua Dusun Se Desa Lalabata dengan sasaran KPM PKH dan KPM BST melalui program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia Sabtu, (31/Juli/2021). Program tersebut yang bertujuan mengurangi beban pengeluaran KPM (Kelompok Penerima Manfaat) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama PPKM menghadapi pandemi Covid-19.

Penyaluran BB PPKM tersebut melibatkan Pemerintah Desa mulai dari Jajaran Perangkat Desa yg dikomandoi oleh Kepala Desa bersama Babinsa dan Babinkamtibmas sampai ke Kepala Dusun dan Ketua RT se Desa Lalabata.

Sistem penyaluran bantuan beras tersebut dilakukan secara door to door dimana setiap KPM mendapatkan 10 Kg beras dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan yg telah ditetapkan. Dedi Said menyatakan muda mudahan penyaluran BB ini mampu meringankan masyarakat kita di masa pandemi ini, komitmen Pemerintah Desa Lalabata akan tetap memastikan tercukupinya kebutuhan masyarakat di tengah pandemi covid 19 ini, ucap Sekertaris Desa Lalabata.

Si ketahui Distribusi Bantuan Beras PPKM 2021 Desa Lalabata Dilaksanakan di semua Dusun Se Desa Lalabata Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru.

Sumber: https://www.desalalabata.online/penyaluran-program-bantuan-beras-ppkm-2021-desa-lalabata-distribusikan-dengan-cara-door-to-door/