Selamat Datang

Website Desa Marinsow

Form Kerjasama dan Investasi Desa

Fokus Pengembangan

Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

Pelaksanaan Pembangunan Desa

Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Selamat Datang

Website Desa Marinsow

Foto Sambutan

Fokus Pengembangan Desa Marinsow

Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

Pelaksanaan Pembangunan Desa

Pembinaan Kemasyarakatan Desa

[Nama Lengkap]

[Jabatan]

[Isi sambutan]
Form Kerjasama dan Investasi Desa

[Nama Lengkap]

[Jabatan]

[Isi sambutan]

Area

0m2

Luas Tanah Kas Desa

0m2

Luas Tanah di Desa

0m2

Luas DHKP

Populasi

0

Penduduk

0

Laki-Laki

0

Perempuan

Kabar Desa

Foto Berita
Kunjungi Marinsow, Sandiaga Uno Tegaskan Peran Desa Wisata untuk Ekonomi Kreatif

08 Juli 2021

     Desa wisata merupakan salah satu program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang melibatkan masyarakat secara langsung. Salah satu bagian dari desa wisata yang menjadi perhatian saat ini adalah homestay. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungannya ke salah satu desa wisata di wilayah KEK yaitu Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengatakan, pariwisata harus hadir untuk memberdayakan masyarakat. “Desa wisata dan homestay yang kami pandu bersama Kementerian PUPR merupakan wujud nyata untuk ekonomi warga,” ujar Sandiaga.

     Di Desa Marinsow, Sandiaga Uno bertemu langsung dengan warga yang antusias menunggu kehadirannya di wilayah pariwisata super prioritas tersebut didampingi Bupati Minahasa Utara Joune Ganda. Kehadiran Sandiaga juga menjadi kunjungan pertamanya ke daerah Likupang. Bersama rombongan, Sandiaga kemudian meninjau langsung sejumlah homestay yang ada termasuk melihat langsung fasilitas yang tersedia.

     Sandiaga pun menegaskan, kehadiran desa wisata termasuk homestay didalamnya menjadi salah satu langkah nyata dan berperan penting untuk meningkatkan ekonomi kreatif, terutama bagi warga yang ada di desa wisata itu sendiri, apalagi setelah 1 tahun berjuang dengan pandemi Covid-19, maka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, saatnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bersiap untuk memulai kembali.

     “Inovasinya, homestay Rp200 ribu dengan tmpat sangat aman, nyaman dan representatif. Ini merupakan keunggulan kita. Saya hari ini di Marinsow mencanangkan desa wisata akan menjadi program unggulan Kemenparekraf untuk memajukan ekonomi kreatif,” kata Sandi.

Beli dari Desa

Foto Item
Makanan

Rp20.000,-

Pelayanan Jarak Jauh dengan Aplikasi

Desa Marinsow telah menyiapkan layanan berbasis aplikasi Android. Masyarakat dapat mengirimkan permintaan persuratan dengan tetap di rumah lewat genggaman Anda.

  • Layanan Persuratan

  • Pembayaran Pajak

  • Syarat Persuratan