Selamat Datang

Website Desa Mattiro Matae

Form Kerjasama dan Investasi Desa

Fokus Pengembangan

Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

Pelaksanaan Pembangunan Desa

Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Selamat Datang

Website Desa Mattiro Matae

Foto Sambutan

Fokus Pengembangan Desa Mattiro Matae

Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

Pelaksanaan Pembangunan Desa

Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Muhammad Rizal

Kepala Desa

Selamat Datang di Website Resmi Desa Mattiro Matae
Semoga website profil ini membantu dalam memberikan informasi terkait desa kami

Pengunjung atau warga dapat memperoleh informasi mulai dari berita kegiatan, produk unggulan hingga destinasi wisata

mohon doa dan dukungan dalam waktu dekat semoga desa Kami dapat memanfaatkan teknologi digital untuk membrikan kemudahan pelayanan warga dan pengelolaan administrasi di desa kami.

Terima kasih, Salamkki'.

Form Kerjasama dan Investasi Desa

Muhammad Rizal

Kepala Desa

Selamat Datang di Website Resmi Desa Mattiro Matae
Semoga website profil ini membantu dalam memberikan informasi terkait desa kami

Pengunjung atau warga dapat memperoleh informasi mulai dari berita kegiatan, produk unggulan hingga destinasi wisata

mohon doa dan dukungan dalam waktu dekat semoga desa Kami dapat memanfaatkan teknologi digital untuk membrikan kemudahan pelayanan warga dan pengelolaan administrasi di desa kami.

Terima kasih, Salamkki'.

Area

0m2

Luas Tanah Kas Desa

0m2

Luas Tanah di Desa

0m2

Luas DHKP

Populasi

1.453

Penduduk

706

Laki-Laki

747

Perempuan

Kabar Desa

Foto Berita
Motivasi Talenta Muda, Kades Mattiro Matae Boyong Bintang PSM ke Gondong Bali

25 Maret 2021

PANGKEP, RAKYATSULSEL.CO – Pemerintah desa Mattiro Matae, Kecamatan Liukang Tubabiring, melalui Kadesnya, Rizal Idris boyong pemain PSM Makassar ke Pulau Gondong Bali, Senin (7/9/2020).

Kehadiran pemain PSM dan Timnas Indonesia tersebut bukan untuk training jelang Liga Satu, namun memenuhi undangan persahabatan dan uji coba dengan klub sepakbola desa setempat.

Sejumlah nama besar hadir, sebut saja Zulkifli Syukur, Legenda PSM Syamsul Chaeruddin, Bintang muda Rizki Eka, dan M.Arfan, Rizky Pellu, Aji Kurniawan, Hasyim Kipuw, dan Deny Marcel, dan mereka tergabung dalam klub Katti-katti FC yang akan meladeni tuan rumah klub Gondong Bali FC yang dihuni pemain-pemain lokal desa Mattiro Matae.

Kepala desa Mattiro Matae, Rizal Idris mengatakan, pihaknya sengaja mengundang pemain bintang yang jumlahnya 15 pemain untuk memberi motivasi kepada talenta sepak bola di desanya, dengan harapan para pemain muda bersemangat berlatih, mengasah bakat dan menjadi bintang sepak bola dimasa yang akan datang.

“Kedepan, kami berharap ada pemain sepak bola dari desa ini bermain di Timnas dan juga klub-klub besar, di Indonesia,”ujarnya, Selasa(8/9/2020).

Selain laga persahabatan, kehadiran pemain sepak bola profesional ini juga untuk menghibur masyarakat sekaligus menyerahkan hadiah bagi juara tournament sepak bola yang digelar oleh Pemdes Mattiro Matae dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

Sementara itu, Kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur mengaku bahagia berkunjung dapat berkunjung ke pulau Gondong Bali dan memberikan hiburan sepak bola kepada warga.

Sumber: https://rakyatsulsel.co/2020/09/08/motivasi-talenta-muda-kades-mattiro-matae-boyong-bintang-psm-ke-gondong-bali/

Foto Berita
Sukses Buat Inovasi Kebun Desa, Kini Desa Mattiro Matae Pangkep Buat Taman Ekobrik

25 Maret 2021

TRIBUNPANGKEP.COM, LIUKANG TUPABBIRING-- Desa Mattiro Matae, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Sulsel kini terus berbenah memperindah lingkungannya. Desa Mattiro Matae adalah salah satu desa yang berada di wilayah Kepulauan Pangkep.

Setelah sukses membuat gebrakan baru 'Kebun Desa' dengan budidaya tanaman sayur organik di pekarangan dan mencukupi kebutuhan sayur untuk masyarakatnya. Kali ini Desa Mattiro Matae memanfaatkan botol plastik untuk membuat Taman Ekobrik. Bahan-bahan yang dikumpulkan ini hasil kerja bakti rutin yang dilakukan Ketua PKK Desa Mattiro Matae, Syamsinar dan ibu-ibu di desa Mattiro Matae. "Alhamdulillah setelah Kebun Desa, kami membuat lagi taman ekobrik yang bahannya dari hasil kerja bakti rutin," ujarnya.

Syamsinar menambahkan, sistem ekobrik ini adalah olahan sampah plastik dengan memasukkanya ke dalam botol plastik. Atas kreativitasnya, Tim Pendamping Inovasi Desa, menunjuk Mattiro Matae sebagai desa yang membuat inovasi sampah plastik untuk dijadikan hiasan. Pembuatan Taman Ekobrik ini kata Syamsinar sangat bermanfaat karena dapat mengurangi sampah plastik di pulaunya. "Tempat Pembuangan Akhir (TPA) jauh karena letak desa kami di kepulauan. Jadi dengan adanya Taman Ekobrik ini sangat membantu mengurangi sampah plastik," ungkapnya.

Bahan-bahan yang dikumpulkan ini hasil kerja bakti rutin yang dilakukan Ketua PKK Desa Mattiro Matae, Syamsinar dan ibu-ibu di desa Mattiro Matae. "Alhamdulillah setelah Kebun Desa, kami membuat lagi taman ekobrik yang bahannya dari hasil kerja bakti rutin," ujarnya. Syamsinar menambahkan, sistem ekobrik ini adalah olahan sampah plastik dengan memasukkanya ke dalam botol plastik. Atas kreativitasnya, Tim Pendamping Inovasi Desa, menunjuk Mattiro Matae sebagai desa yang membuat inovasi sampah plastik untuk dijadikan hiasan.

Pembuatan Taman Ekobrik ini kata Syamsinar sangat bermanfaat karena dapat mengurangi sampah plastik di pulaunya. "Tempat Pembuangan Akhir (TPA) jauh karena letak desa kami di kepulauan. Jadi dengan adanya Taman Ekobrik ini sangat membantu mengurangi sampah plastik," ungkapnya. "Saya tidak khawatir lagi dengan sampah plastik di pulau ataupun sampah kiriman yang berada di bibir pulau. Itu semua bisa dimanfaatkan dengan baik dengan sistem ekobrik ini," jelasnya.

Rizal berharap dirinya dan Ketua PKK Mattiro Matae terus berbenah mengembangkan kearifan lokal di kepulauan khususnya di Desa Mattiro Matae. "Kami akan terus berinovasi dengan melihat potensi, dan memanfaatkan kearifan lokal di wilayah kepulauan," tambahnya. Laporan Wartawan TribunPangkep.com, @munjidirgaghazali

Sumber: https://makassar.tribunnews.com/2019/11/15/sukses-buat-inovasi-kebun-desa-kini-desa-mattiro-matae-pangkep-buat-taman-ekobrik?page=2

Foto Berita
Kades Mattiro Matae Tegaskan BLT Dana Desa untuk Pemenuhan Kebutuhan Pokok

25 Maret 2021

Pangkep, Diskominfo – Pemerintah Desa Mattiro Matae, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) TA 2020 tahap III kepada warga yang terdampak Covid-19.

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di Kantor Desa Mattiro Matae, Pulau Gondong Bali, Sabtu (4/7/2020) kemarin.

Kepala Desa Mattiro Matae, Muh Rizal mengungkapkan, semoga penerima BLT tersebut dapat memanfaatkan untuk kebutuhan pokok warga dalam kehidupan sehari-hari.

“Alhamdullah sebanyak 142 kepala keluarga yang dapat bantuan langsung ini tentunya dari anggaran Dana Desa (DD TA 2019),” terang Rizal.

Lanjut dikatakan Rizal, untuk tahun ini, terkait perubahan aggaran hanya tiga prioritas penggunaan dana desa, di antaranya penaganan Covid-19, padat karya tunai (PKT), Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Senada dengan Kades Mattiro Matae, Kepala Dinas PMD Pangkep Abd Haris Has AP, berharap bantuan BLT itu dimemanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Kami berharap, semoga bantuan BLT  ke warga, khusunya penerima manfaat, agar memanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarganya,” terang Abd Haris.

Kegiatan ini dihadiri Kadis DPMD Kabupaten Pangkep, Sekcam Liukang Tupabbiring Utara, Ketua BPD, Binmas, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan unsur warga. (Mcpangkajene)

Sumber: 
https://diskominfo.pangkepkab.go.id/index.php/berita/item/1181-kades-mattiro-matae-tegaskan-blt-dana-desa-untuk-pemenuhan-kebutuhan-pokok

Beli dari Desa

Foto Item
Jeruk Bali

Rumah tangga

Rp0,-

Foto Item
Dange

Rumah tangga

Rp0,-

Foto Item
Ikan Bandeng Segar

Rumah tangga

Rp0,-

Foto Item
Ikan Teri Super

Rumah tangga

Rp0,-

Pelayanan Jarak Jauh dengan Aplikasi

Desa Mattiro Matae telah menyiapkan layanan berbasis aplikasi Android. Masyarakat dapat mengirimkan permintaan persuratan dengan tetap di rumah lewat genggaman Anda.

  • Layanan Persuratan

  • Pembayaran Pajak

  • Syarat Persuratan