KEPALA DESA MEGAMENDUNG BERHARAP PERHUTANI SEGERA LAKUKAN TINDAKAN KOREKSI DAN EVALUASI.

21 Januari 2022

Foto Berita

DESAMEGAMENDUNG - KECAMATAN MEGAMENDUNG - KABUPATEN BOGOR.

Warga masyarakat tepatnya di Kampung Sirnagalih terutama diwilayah RW 1 dan 2, Merasakan betul dampak dari adanya aktivitas perataan lahan Perhutani yang disinyalir akan dijadikan salah satu objek wisata Gunung Kumpel Blok Geger Malang terletak di Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Salah satu dampak dari adanya aktivitas pembangunan tersebut yakni kesulitan air bersih yang selama ini dibutuhkan oleh warga setempat. Bahkan menurut kesaksian warga, Air yang selama ini dipergunakan berasal dari mata air yang ada disekitar Gunung Kumpel.

“Kami dari pihak Pemerintah Desa Megamendung Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor dengan ini menegaskan bahwa kami tidak terlibat dalam hal apapun berkaitan dengan kegiatan operasional yang ada di kawasan Perhutani tersebut, kegiatan tersebut murni dilakukan langsung oleh Perhutani dan mitra-nya. Adapun kami Pemerintah Desa Megamendung Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor sifatnya hanya mengendalikan atau berupaya meminimalisir dampak dari pembangunan itu seperti pencemaran air di Sungai atau Kali yang ada disekitar wilayah tersebut.

“Jadi intinya berkaitan dengan masalah atau aktivitas pembangunan di Blok Geger Malang itu, Kami dari Pemerintah Desa hanya bertanggung jawab dan berupaya meminimalisir dampak dari kegiatan itu saja. Kegiatan operasional sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak Perhutani, Kami berharap pihak terkait agar secepatnya melakukan koreksi secara menyeluruh kegiatan disana dan kami berharap juga aktivitas tersebut dihentikan demi kemaslahatan warga masyarakat.”

Berita Terkait

Foto Berita
LAUNCHING PROGRAM SAMISADE ( SATU MILIAR SATU DESA )

01 Desember 2022

SAMISADE, Satu Miliar Satu Desa yaitu Program yang diluncurkan oleh Bupati Bogor di seluruh Desa Sekabupaten Bogor - Jawa Barat.

Bertepatan pada hari Senin, 7 November 2022 Pemerintah Desa Megamendung Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat telah melakukan Grand Launching Program Samisade ( Satu Miliar Satu Desa ) dengan menunjuk kegiatan Betonisasi Jalan Kp. Sirnagalih RT. 003 / 001 S/d RT. 003 / 002.

Foto Berita
BANTUAN PEMERINTAH PROVINSI JAWA BARAT

28 Mei 2022

Pada hari Jum'at, 27 Mei 2022 tepatnya di "Astra International Jl. Soekarno Hatta No. 438 D Bandung Pemerintah Provinsi Jawa Barat" Bapak @ridwankamil Gubernur Jawa Barat Telah menyerahkan Puluhan Bantuan Unit Maskara "Mobil Aspirasi Kampung Juara" Kepada Beberapa Desa yang berstatus Mandir pada 3 Tahun berturut-turut termasuk Pemerintah Desa Megamendung Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor yang telah menerima Bantuan tersebut.


Kami Pemerintah Desa Megamendung Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor Mengucapkan Banyak Terima Kasih Kepada Bapak Gubernur Jawa Barat @ridwankamil karena telah memberikan dukungan penuh serta memberikan bantuan tersebut kepada kami.


Semoga Dengan adanya bantuan unit ini dapat lebih mempermudah Pelayanan Bagi seluruh masyarakat terutama masyarakat di Desa Megamendung Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor.


-DESA JUARA , JABAR JUARA , INDONESIA JUARA-


Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada @dpmdesajabar @iwansetiawan.70  @dpmd_kabupaten_bogor @kecmegamendung @bumdesamegamendungjaya @patriotdesa.bogor @hafidz.aliyudin 

.

.

.

.

@ridwankamil 

@dpmdesajabar 

@iwansetiawan.70 

@dpmd_kabupaten_bogor 

@kabupaten.bogor 

@kecmegamendung 

@bumdesamegamendungjaya

.

.

.

#indonesia #jawabarat #jawabaratjuara #bogorjuara #desajuara #pancakarsa #pancakarsakabbogor #maskara #mobilmaskara #mobilaspirasikampungjuara #bogor #megamendung #desamegamendung

Foto Berita
PENYALURAN BANTUAN PANGAN NON TUNAI BPNT TAHUN 2022

19 April 2022

KEPALA DESA MEGAMENDUNG KECAMATAN MEGAMENDUNG KABUPATEN BOGOR 17/04/2022.

Tepatnya pada hari Minggu, 17 April 2022  Pemerintah Desa Megamendung Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat telah melancarkan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) kepada Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima KKS Tahun 2022. dengan disalurkannya Bantuan tersebut, Kepala Desa Megamendung Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat yaitu DUDUH MANDUH berucap Terima kasih kepada Pihak yang bersangkutan yakni KEMENTRIAN SOSIAL, dengan disalurkannya bantuan tersebut Kepala Desa berharap masyarakat akan sangat terbantu dalam kesediaan pangan Ekonomi Rumah Tangganya masing-masing.