7 Penjabat Hukum Tua Kecamatan Motoling dan Kumelembuai Laksanakan Sertijab

29 Juni 2021

Foto Berita

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Tujuh Penjabat Hukum Tua di Kecamatan Kumelembuai dan Motoling, melaksanakan serah terima jabatan (sertijab), Senin (15/3/2021). Agenda yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan di masing-masing kantor Kecamatan ini, berlangsung aman dan lancar. Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP dan Camat Motoling Drs Donny Umboh dalam arahannya mengingatkan agar para Penjabat Hukum Tua dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi di bidang Pemerintahan, Sosial Kemasyarakatan dan Administrasi sesuai aturan yang berlaku.

“Tunaikanlah tugas dan kepercayaan pimpinan dengan baik. Dan mari secara bersama-sama berkomitmen untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Frangky Donny Wongkar dan Wakil Bupati dan Pdt Petra Yanni Rembang (FDW-PYR) yakni Kabupaten Minsel yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera,” tandas Waworuntu dan Umboh. Keduanya pun kemudian menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian para mantan pejabat hukum tua.

“Dan kepada penjabat Hukum Tua yang baruku selamat bertugas, Tuhan kiranya memberkati kita semua. Pakatuan wo Pakalowiren, Cita Waya Esa,” tukas keduanya.

Diketahui 7 Penjabat Hukum Tua yang melaksanakan sertijab yakni ; Kecamatan Kumelembuai terdiri dari Desa Lolombulan Makasili Pejabat yang baru Helly Tumanduk dari sebelumnya Rommy Rumengan. Malola Penjabat Hukum Tua yang baru Inggrit Meybi Sangian dari sebelumnya Jen Rantung, Malola 1 Penjabat baru Chanly Liando dari sebelumnya Jenly Sinaulan.

Sementara untuk Kecamatan Motoling yaitu Desa Motoling Penjabat Baru Ireine Lintong dari sebelumnya Krestovel Sendow, Motoling 1 Penjabat baru Hanna Manese SSos Msh dari sebelumnya Donald Manese SIP. Desa Motoling 2 Penjabat baru Donald Pesik Spd dari sebelumnya Ferry Taroreh SIP, Desa Lalumpe Penjabat baru Jerry Bella Ama Ap dari sebelumnya Ofler Sengkey . Hadir dalam sertijab tersebut Forkompimcam, Anggota BPD serta undangan lainnya.(lou)

Sumber: https://www.manadotoday.co.id/minahasa-selatan/7-penjabat-hukum-tua-kecamatan-motoling-dan-kumelembuai-laksanakan-sertijab/


Berita Terkait

Foto Berita
Bantuan Beras PPKM, Resmi disalurkan Pemerintah Desa Motoling Dua

01 Agustus 2021

MINSEL, Motoling Dua. Dalam rangka membantu perekonomian masyarakat Desa Motoling Dua di tengah berlakunya Kebijakan PPKM  melalui instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowidodo maka Kementrian Sosial bekerja sama dengan Perusahaan umum bagian logistik atau Perum Bulog menyalurkan Bantuan Beras PPKM bagi KPM PKH dan BST sesuai dengan daftar yang terlampir. 


Bertempat di kantor Desa Motoling Dua (31/07) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Hukum Tua Desa Motoling yang didampingi oleh perangkat desa dan pendamping PKH menyalurkan Bantuan Beras PPKM bagi keluarga yang terlampir pada daftar penerima. 


Hukum Tua Desa Motoling Dua, Donald J. Pesik, S. Pd dalam wawancaranya mengatakan : "bahwa tidak semua KPM PKH & BST di Desa Motoling Dua yang masuk dalam penerima Bantuan Beras PPKM. Untuk Desa Motoling Dua hanya berjumlah 75 Paket Beras 10kg untuk KPM PKH & 13 Paket Beras 10kg untuk BST sesuai dengan data yang terlampir dari Kementrian Sosial".


Foto Berita
Putus rantai penyebaran COVID-19, Pemerintah Desa Motoling Dua laksanakan Penyemprotan Disinfektan

26 Juli 2021

MINSEL, Motoling Dua. Dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19, Pemerintah Desa Motoling Dua melaksanakan kegiatan  penyemprotan Disinfektan di setiap rumah penduduk Desa Motoling Dua (26/07). 


Hukum Tua Desa Motoling Dua Donald J. Pesik, S. Pd yang juga Ketua Satuan Tugas Covid-19  Desa Motoling Dua mengatakan : "kegiatan penyemprotan disinfektan pada setiap rumah penduduk, merupakan salah satu langkah memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19 di samping mengingatkan kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan yang ada".


Penyemprotan Disinfektan akan dilaksanakan selama dua hari dengan menyasar seluruh rumah penduduk dari Jaga I sampai VI. 

Foto Berita
Pemerintah Desa Motoling Dua, Resmi menyalurkan BLT-DD tahap III

26 Juli 2021

MINSEL, Motoling Dua. Pemerintah Desa Motoling Dua, Kecamatan  Motoling - Kabupaten Minahasa Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 77 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang secara simbolis diterima oleh perwakilan keluarga penerima manfaat serta dilanjutkan dari rumah ke rumah. 


Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Motoling Dua (26/07) dengan menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19 & Peserta sudah mengikuti program vaksinasi covid 19.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kecamatan Motoling : Drs. Sonny A. Umboh, Kapolsek Motoling yang diwakili : Bapak. Doan Rinto Manese  serta beberapa perangkat desa. 


Diketahui, BLT-DD ini merupakan instruksi Kementerian Desa kepada Pemerintah Desa agar menganggarkan bantuan sebesar Rp 300 Ribu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Camat Motoling Drs. Sonny A. Umboh dalam sambutannya mengatakan, Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD kiranya dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Pemerintah Kecamatan juga berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan.