Pemdes Motoling Dua Cegah Covid-19

29 Juni 2021

Foto Berita

MANADOPOST.ID—Pencegahan Covid-19 perlu dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat. Untuk tingkat desa, pemerintah desa (Pemdes) harus menjadi garda terdepan.

Seperti yang dilakukan Pemdes Motoling Dua oleh Hukum Tua Ferry Taroreh dengan terus menggalakkan program pencegahan penyebaran Pandemik Covid-19 ditengah masyarakat.

Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga serta membagikan Handsanitizer dan sabun pada masyarakat.

“Penyemprotan disinfektan di pemukiman warga ini sudah menjadi program tetap pemerintah desa selama masa pandemik ini. Ini sudah kali ke lima kita gelar, karena selain untuk mencegah penyebaran virus tapi juga untuk membuat masyarakat merasa aman dalam beraktivitas di lingkungan rumah,” katanya, Minggu (10/5).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pemerintah desa juga membagikan handsanitizer serta sabun cuci tangan sebanyak 1500 buah kepada seluruh keluarga yang ada di desa Motoling Dua.

“Sekalian juga kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berada dirumah. Terapkan social dan physical distancing, serta menggunakan masker di saat keluar rumah. Mari kita semua berperan aktif  memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan terus menaati himbauan pemerintah,” pungkasnya.

Terpisah, warga Desa Motoling Dua Vonny Rindengan mengapresiasi kinerja pemdes dalam pencegahan Covid-19 di desa. “Kami apresiasi pemdes yang gencar melakukan pencegahan, tinggal kita masyarakat merespon untuk tetap menjaga jarak. Kami harap dengan begini, pandemik Covid-19 di Indonesia segera berlalu,” tukasnya.(rgm/ewa)

Sumber: https://manadopost.jawapos.com/minahasa-raya/minahasa-selatan/11/05/2020/pemdes-motoling-dua-cegah-covid-19/

Berita Terkait

Foto Berita
Bantuan Beras PPKM, Resmi disalurkan Pemerintah Desa Motoling Dua

01 Agustus 2021

MINSEL, Motoling Dua. Dalam rangka membantu perekonomian masyarakat Desa Motoling Dua di tengah berlakunya Kebijakan PPKM  melalui instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowidodo maka Kementrian Sosial bekerja sama dengan Perusahaan umum bagian logistik atau Perum Bulog menyalurkan Bantuan Beras PPKM bagi KPM PKH dan BST sesuai dengan daftar yang terlampir. 


Bertempat di kantor Desa Motoling Dua (31/07) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Hukum Tua Desa Motoling yang didampingi oleh perangkat desa dan pendamping PKH menyalurkan Bantuan Beras PPKM bagi keluarga yang terlampir pada daftar penerima. 


Hukum Tua Desa Motoling Dua, Donald J. Pesik, S. Pd dalam wawancaranya mengatakan : "bahwa tidak semua KPM PKH & BST di Desa Motoling Dua yang masuk dalam penerima Bantuan Beras PPKM. Untuk Desa Motoling Dua hanya berjumlah 75 Paket Beras 10kg untuk KPM PKH & 13 Paket Beras 10kg untuk BST sesuai dengan data yang terlampir dari Kementrian Sosial".


Foto Berita
Putus rantai penyebaran COVID-19, Pemerintah Desa Motoling Dua laksanakan Penyemprotan Disinfektan

26 Juli 2021

MINSEL, Motoling Dua. Dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19, Pemerintah Desa Motoling Dua melaksanakan kegiatan  penyemprotan Disinfektan di setiap rumah penduduk Desa Motoling Dua (26/07). 


Hukum Tua Desa Motoling Dua Donald J. Pesik, S. Pd yang juga Ketua Satuan Tugas Covid-19  Desa Motoling Dua mengatakan : "kegiatan penyemprotan disinfektan pada setiap rumah penduduk, merupakan salah satu langkah memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19 di samping mengingatkan kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan yang ada".


Penyemprotan Disinfektan akan dilaksanakan selama dua hari dengan menyasar seluruh rumah penduduk dari Jaga I sampai VI. 

Foto Berita
Pemerintah Desa Motoling Dua, Resmi menyalurkan BLT-DD tahap III

26 Juli 2021

MINSEL, Motoling Dua. Pemerintah Desa Motoling Dua, Kecamatan  Motoling - Kabupaten Minahasa Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 77 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang secara simbolis diterima oleh perwakilan keluarga penerima manfaat serta dilanjutkan dari rumah ke rumah. 


Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Motoling Dua (26/07) dengan menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19 & Peserta sudah mengikuti program vaksinasi covid 19.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kecamatan Motoling : Drs. Sonny A. Umboh, Kapolsek Motoling yang diwakili : Bapak. Doan Rinto Manese  serta beberapa perangkat desa. 


Diketahui, BLT-DD ini merupakan instruksi Kementerian Desa kepada Pemerintah Desa agar menganggarkan bantuan sebesar Rp 300 Ribu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Camat Motoling Drs. Sonny A. Umboh dalam sambutannya mengatakan, Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD kiranya dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Pemerintah Kecamatan juga berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan.