Foto Berita
Pemdes Pujananting Kec. Pujananting Gelar Instalasi & Pelatihan Sistem Informasi Digital Desa (DIGIDES)

25 Oktober 2021

Pemdes Pujananting  - Barru (26/08/2021). Dalam rangka mendukung proses Digitalisasi Desa, Pemerintah Desa PUJANANTING, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru bersama platform PT. Digital Desa Indonesia (DIGIDES) gelar pelatihan sistem informasi. Selain itu, Pelatihan ini sebagai wujud penyelenggaran pemerintahan desa yang efektif & efisien.

pelatihan ini diselenggarakan di Kantor Desa PUJANANTING & dihadiri oleh semua perangkat desa berlangsung selama 6 jam pada 26 Agustus 2021. Adapun materi yang disajikan dalam pelatihan tersebut, yakni Administrasi, Pelayanan, Pajak, Bantuan Sosial, Website Profil Desa & Aplikasi untuk warga.

 

DIGIDES terus berupaya untuk memberikan kontribusi terhadap pemerintahan desa agar para perangkat desa & juga masyarakat dapat merasakan langsung dampak digitalisasi sebagai upaya percepatan pelayanan adminstrasi.

Besar harapan selepas pelatihan ini kinerja Aparat Desa PUJANANTING dapat melakukan penyesuaian diri terhadap pemanfaatan teknologi digital guna menunjang kerja pelayanan di desa.

Pasca pelatihan selesai, DIGIDES memberikan layanan pendampingan bulanan kepada Desa PUJANANTING guna memaksimalkan kinerja aplikasi DIGIDES di desa

Foto Berita
Diguyur Hujan, Jalan Penghubung Desa Pujananting dan Bulo-bulo Longsor

23 Agustus 2021

BARRU - Jalan poros penghubung Desa Pujananting dan Bulo-bulo nyaris terputus akibat longsorLongsor itu diduga terjadi karena hujan deras yang mengguyur Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru sejak beberapa hari terakhir.

Anggota DPRD Barru, Hacing yang juga merupakan warga Desa Bulo-bulo menyatakan, lokasi jalan longsor itu terletak di Dusun Mattiro Deceng, Desa Pujananting, Kecamatan Pujananting, tepatnya di jalan poros Punranga-Bulo-bulo.

Baca juga: Jalan Longsor, Jalur Transportasi Antarkecamatan di Tana Toraja Lumpuh

"Kejadian longsor jalan aspal ini sejak kemarin dan diperkirakan jalan amblas itu, panjangnya sekitar 10 meter. Kondisinya sangat parah karena jalur jalan itu nyaris putus," ujar Hacing yang dihubungi Rabu (20/1/2021).

Mantan Kades Bulo-bulo ini mengatakan, jalan longsor tersebut sudah yang kedua kalinya terjadi. Kejadian serupa terjadi tahun lalu. Tetapi tidak separah dengan kejadian longsor Selasa (19/1/2021) malam kemarin.