Acara Pembukaan Launching Program Desa Binaan KAMMI KOMISARIAT SAMBAS

30 Oktober 2020

Foto Berita

Pada Hari Jum'at,  30 Oktober 2020 Dilaksanakan pembukaan kegiatan dari Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi KAMMI KOMISARIAT SAMBAS di Desa Sebayan Dusun Sadayan. Acara Pembukaan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sebayan, Kepala Dusun Sadayan,  serta masyarakat Dusun Sadayan. Masyarakat Desa Sebayan khususnya masyarakat yang ada di Dusun Sadayan menyambut baik kedatangan panitia KAMMI.  Maksud kedatangan organisasi KAMMI KOMISARIAT SAMBAS tersebut adalah untuk melakukan kegiatan Desa Binaan. Tema dari Program Desa Binaan tersebut adalah '' Bersama Bergerak dan Bersinergi Dengan Masyarakat untuk Mewujudkan Desa Mandiri yang Bekualitas''. Maksud dari Desa Binaan disini adalah untuk membina kegiatan yang ada di Dusun Sadayan. Seperti yang diketahui bahwa di Dusun Sadayan sudah mempunyai produk olahan dari singkong ( ubi kayu ). Produk olahan tersebut terdiri dari Keripik Singkong dan Tepung Mocaf.

Berita Terkait

Foto Berita
Penyerahan BLT-DD Tahap Kedua dan Ketiga Tahun Anggaran 2022 Desa Sebayan Kecamatan Sambas Kabupaten Sambas

19 April 2022

Kamis, 31 Maret 2022 bertempat di Aula Kantor Desa Sebayan berlangsung kegiatan Penyerahan BLT-DD Tahap Kedua dan Ketiga Tahun Anggaran 2022 Desa Sebayan Kecamatan Sambas Kabupaten Sambas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sambas, BPD Desa Sebayan yang diwakilkan oleh Bapak Kazali, Pemerintah Desa Sebayan, Babinsa Desa Sebayan, Babinkamtibnas Desa Sebayan dan Penerima Bantuan BLT-DD. 

Jumlah Penerima BLT-DD sebanyak 119 KPM (Keluarga Penerima Manfaat )

Foto Berita
Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap Pertama Tahun Anggaran 2022 Desa Sebayan Kecamatan Sambas Kabupaten Sambas

12 April 2022

Kamis, 24 Maret 2022 bertempat di Aula Kantor Desa Sebayan berlangsung kegiatan Penyerahan BLT-DD tahap pertama tahun anggaran 2022 Desa Sebayan Kecamatan Sambas Kabupaten Sambas . Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sambas yang mana dalam hal ini diwakili oleh Bapak Tumar, Pemerintah Desa Sebayan, Ketua BPD Desa Sebayan, Babinkamtibnas Desa Sebayan, Babinsa Desa Sebayan, Pendamping Desa Sebayan, serta penerima bantuan BLT-DD. 

Vaksin merupakan salah satu persyaratan wajib yang diberlakukan oleh pemerintah untuk mendapatkan suatu bantuan, jika tidak vaksin secara otomatis bantuan yang diberikan ditahan terlebih dahulu dan semoga bantuan BLT-DD yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya "tutur Bapak Tumar dalam menyampaikan kata sambutannya". Jumlah penerima BLT-DD Desa Sebayan tahun 2022 yaitu sebanyak 119 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). 

Foto Berita
Pamitan dan Ramah Tamah Mantan Babinsa Desa Sebayan yaitu Bapak Sumintar dengan Desa Sebayan

12 April 2022

Jum'a,  04 Mart 2022 bertempat di Aula Kantor Desa Sebayan berlangsung kegiatan Pamitan dan Ramah Tamah Mantan Babinsa Desa Sebayan yaitu Bapak Sumintar. Kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Desa Sebayan, BPD Desa Sebayan, serta RT dan RW Desa Sebayan sekaligus sebagai perwakilan Masyarakat Desa Sebayan. 

Salah satu kesan dan pesan yang disampaikan oleh Bapak Sumintar yaitu semoga Desa Sebayan tetap menjadi Desa yang terbaik. Pemerintah Desa Sebayan mewakili masyarakat Desa Sebayan mengucapkan banyak terima kasih telah bertugas mendampingi Desa Sebayan, telah melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk Desa Sebayan. 

Terima kasih juga atas didik ajar Bapak selama menjadi Babinsa Desa Sebayan dan mohon maaf apabila ada kata-kata yang menyinggung atau kurang berkenan. Semoga Bapak Sumintar beserta keluarga sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan ALLAH SWT "tutur salah satu dari perwakilan Pemerintah Desa Sebayan".