Acara Pembukaan Launching Program Desa Binaan KAMMI KOMISARIAT SAMBAS

30 Oktober 2020

Foto Berita

Pada Hari Jum'at,  30 Oktober 2020 Dilaksanakan pembukaan kegiatan dari Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi KAMMI KOMISARIAT SAMBAS di Desa Sebayan Dusun Sadayan. Acara Pembukaan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sebayan, Kepala Dusun Sadayan,  serta masyarakat Dusun Sadayan. Masyarakat Desa Sebayan khususnya masyarakat yang ada di Dusun Sadayan menyambut baik kedatangan panitia KAMMI.  Maksud kedatangan organisasi KAMMI KOMISARIAT SAMBAS tersebut adalah untuk melakukan kegiatan Desa Binaan. Tema dari Program Desa Binaan tersebut adalah '' Bersama Bergerak dan Bersinergi Dengan Masyarakat untuk Mewujudkan Desa Mandiri yang Bekualitas''. Maksud dari Desa Binaan disini adalah untuk membina kegiatan yang ada di Dusun Sadayan. Seperti yang diketahui bahwa di Dusun Sadayan sudah mempunyai produk olahan dari singkong ( ubi kayu ). Produk olahan tersebut terdiri dari Keripik Singkong dan Tepung Mocaf.

Berita Terkait

Foto Berita
Pelatihan Peningkatan Kapasitas LPM dan Pelatihan Pengenalan Teknologi Tepat Guna Untuk Pertanian dan Peternakan Bagi Pengurus POSYANTEK

14 September 2021

Rabu, 08 September 2021 bertempat di Aula Rapat Kantor Desa Sebayan dilaksanakan Kegiatan Pelatihan Kapasitas LPM dan Pelatihan Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian dan Peternakan bagi Pengurus POSYANTEK. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Camat Sambas yaitu Alpian, S.sos, M. Si sekaligus sebagai Narasumber atau pemateri pelatihan, Ketua BPD Desa Sebayan, Kepala Desa beserta Perangkatnya, dan peserta pelatihan dari LPM dan POSYANTEK. 

Foto Berita
Khitanan Massal di Kantor Desa Sebayan

14 September 2021

Senin, 06 September 2021 bertempat di Aula Kantor Desa Sebayan diadakan Khitanan Massal untuk masyarakat Desa Sebayan. Peserta Khitanan Massal sebanyak 12 orang dan setiap dusun sebanyak 4 orang.  Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Sebayan beserta Perangkatnya, Ketua BPD Desa Sebayan, Direktur BUMDESA Desa Sebayan, dan para peserta Khitanan Massal Desa Sebayan.

 Mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat Desa Sebayan agar kegiatan Khitanan Massal tahun berikutnya dapat diselenggarakan kembali dan peserta bisa lebih banyak, tutur Kepala Desa Sebayan AL INSAN, A.Md. 

Foto Berita
Penutupan Kegiatan Karya Bakti TNI SATKOWIL KODIM 1208/Sambas di Desa Sebayan Kecamatan Sambas Kabupaten Sambas

13 September 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 bertempat di Dusun Sadayan Desa Sebayan diadakan Penutupan Kegiatan Karya Bakti TNI SATKOWIL KODIM 1208/Sambas. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Sambas, Komandan KODIM 1208/Sambas beserta jajarannya, Camat Sambas, Kepala Desa Sebayan beserta Perangkatnya, serta pemuka masyarakat di Desa Sebayan. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada acara tersebut yaitu DANDIM 1208/Sambas beserta rombongan berangkat dari Kantor Dusun Senyawan menuju lokasi  Karya Bakti 1 (Rabat Beton) di Dusun Senyawan, selanjutnya menuju lokasi Karya Bakti 2 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 unit di Dusun Sadayan.

Dalam acara tersebut juga dilakukan Penyerahan kunci Bedah Rumah Tidak Layak Huni secara simbolis kepada Bapak Jaili oleh DANDIM dan rumah Ibu Saida oleh Bupati Sambas.