Sosialisasi dan Pelatihan Bagi Ibu Hamil dan Menyusui di Desa Sebayan

04 November 2021

Foto Berita

Jum'at, 15 Oktober 2021 bertempat di Aula Kantor Desa Sebayan diadakan acara Sosialisasi dan Pelatihan Bagi Ibu Hamil dan Menyusui. 

Kesimpulan yang didapat dari yang disampaikan yaitu Selama hamil atau menyusui seorang ibu harus menambah jumlah dan jenis makanan yang dimakan untuk mencukupi kebutuhan pertumbuhan bayi dan kebutuhan ibu yang sedang mengandung bayinya serta untuk memproduksi ASI. Bila makanan ibu sehari-hari tidak cukup mengandung zat gizi yang dibutuhkan, maka janin atau bayi akan mengambil persediaan yang ada didalam tubuh ibunya, seperti sel lemak ibu sebagai sumber kalori; zat besi dari simpanan di dalam tubuh ibu sebagai sumber zat besi janin/bayi. Demikian juga beberapa zat gizi tertentu tidak disimpan di dalam tubuh seperti vitamin C dan vitamin B yang banyak terdapat di dalam sayuran dan buah-buahan. Sehubungan dengan hal itu, ibu harus mempunyai status gizi yang baik sebelum hamil dan mengonsumsi makanan yang beranekaragam baik proporsi maupun jumlahnya. 

Berita Terkait

Foto Berita
Pemberian Beasiswa Kepada Siswa/Siswi yang Melanjutkan ke Jenjang SLTP Desa Sebayan Tahun 2021

18 Desember 2021

Kamis, 16 Desember 2021 bertempat di Aula Kantor Desa Sebayan diadakan kegiatan Pemberian Beasiswa Kepada Siswa/Siswi yang Melanjutkan ke Jenjang SLTP.

Sedikit pesan yang disampaikan yaitu Pemerintah Desa Sebayan berharap kepada semuanya untuk belajar terus dan jangan sampai berhenti belajar agar kedepannya bisa menjadi orang sukse dan membanggakan orang tua.

Foto Berita
Musyawarah Desa Tentang Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Desa Sebayan Kecamatan Sambas Tahun 2021 dan Musyawarah Desa Tentang Keamanan dan Ketertiban Lingkungan Desa

10 Desember 2021

Selasa, 30 November 2021 bertempat di Aula Kantor Desa Sebayan diadakan kegiatan Musyawarah Desa Tentang Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Desa Sebayan Kecamatan Sambas Tahun 2021 dan Musyawarah Desa Tentang Keamanan dan Ketertiban Lingkungan Desa.

Hasil yang didapat dari kedua MUSDES tersebut yaitu pertama hasil MUSDES DTKS menetapkan bahwa usulan yang masuk k DTKS yaitu dari Sebambang sebanyak 2 orang dan dari Senyawan sebanyak 1 orang. Kedua hasil MUSDES Keamanan dan Ketertiban Lingkungan Desa yaitu menyepakati tata tertib kost yang akan diberlakukan sama disemua kost yang ada di Desa Sebayan, hasil dari MUSDES akan disampaikan kepada semua pemilik kost di Desa Sebayan. 



Foto Berita
Musyawarah Desa Tentang Pembentukan Kepengurusan Gapoktan Mega Mendung dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sebayan

07 Desember 2021

Kamis, 04 November 2021 bertempat di Aula Kantor Desa Sebayan diadakan acara Musyawarah Desa Tentang Pembentukan Kepengurusan Gapoktan Mega Mendung dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sebayan. 

Hasil Musyawarah yang didapatkan adalah Pemilihan Gapoktan Desa Sebayan dilaksanakan secara voting. Calon ketua Gapoktan yaitu Bapak Putra dan  Bapak Sahrial. 

Dari hasil voting yang dilaksanakan maka yang menjadi Ketua Gapoktan Mega Mendung Desa Sebayan adalah Bapak Putra dari Poktan Cempaka Dusun Sebambang.