KEPALA DESA SIMALINYANG BERSAMA KABID PERIKANAN MENYERAHKAN BANTUAN ALAT TANGKAP IKAN

16 September 2021

Foto Berita

simalinyang dibawah komando bapak zamri selaku kepala desa simalinyang menyalurkan bantuan alat penangkapan ikan kepada 10 nelayan di desa simalinyang, 

Berita Terkait

Foto Berita
Dosen UIN SUSKA RIAU Mengabdi DI Desa Simalinyang

23 September 2021

Kepala desa simalinyang bapak Zamri menyambut kedatangan dosen UIN Suska  Riau dalam rangka melaksanakan pengabdian masyarakat dengan tema “PENGUATAN KAPASITAS APARATUR PEMERINTAH DESA DALAM PENATAAN ADMINISTRASI PEMERINTAHAN DESA BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (E-GOVERMENT) DI DESA SIMALINYANG KECAMATAN KAMPAR KIRI TENGAH KABUPATEN KAMPAR“. adapun acara pengabdian ini merupakan  salah satu Tri dharma perguruan tinggi yang wajib dilaksanakan oleh dosen. begitu sambutan yang disampaikan oleh bapak Afrizal, S.Sos, M.Si selaku ketua Kegiatan tersebut.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 sesi, sesi pertama Narasumber oleh bapak (cand) Doktor. Muammar Alkadafi, S.Sos, M.Si menyampaikan materi tentang pentingnya pengelolaan desa secara profesional untuk menjadikan desa berstatus desa mandiri. dan sesi kedua narasumber bapak Dr. Muhammad April, SH, MH menyampaikan materi dan tutorial Sistem Informasi Desa pengaplikasian Administrasi online atau digital desa.


bapak zamri selaku kepala desa “mengapresiasi sekali kegiatan ini, sehingga desa merasakan langsung pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para dosen dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dalam bentuk aplikasi sistem informasi desa”. selanjutnya bapak zamri bertutur “kedepannya tentu desa masih berharap kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat tersebut tetap dapat dilaksanakan di desa simalinyang, agar ilmu dan aplikasi yang berkembang didunia akademik mampu diaplikasikan di masyarakat desa simalinyang”