Foto Berita
Personel Kodim 0420/Sarko Mulai Lakukan Bedah Rumah Tidak Layak Huni

30 Juli 2021

MERANGIN - Selain pembangunan fisik berupa peningkatan jalan, satgas TMMD ke-111 Kodim 0420 Sarko, bersama warga masyarakat juga membedah RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) di Desa Bukit Beringin, Kacamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin Jambi, Kamis (03/06/2021).

Serda Nordi selaku koordinator RTLH di Desa Bukit Beringin mengatakan sejak dibukanya pra TMMD ke-111 Kodim Sarko, pihaknya mulai membongkar RTLH salah satunya rumah milik Suprianto (50). "Kita mulai pekerjaan ini biar selesai tepat waktu," ujar Nordi. Baca: Hujan Deras Picu Longsor di Sejumlah Titik Menuju TPA Sarimukti.

Sementara Suprianto yang mendapat program RTLH pada program TMMD ke- 111 Kodim 0420/Sarko, mengucapkan terima kasih atas program ini. "Kami sekeluarga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemda Merangin melalui program TMMD ini, Alhamdulillah rumah kami nantinya bisa layak huni," pungkasnya. 

Sumber: https://daerah.sindonews.com/read/444730/174/personel-kodim-0420sarko-mulai-lakukan-bedah-rumah-tidak-layak-huni-1622685987

Foto Berita
Plt Bupati Salurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19

30 Juli 2021

Bangko-Usai memimpin jalannya rapat koordinasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Mapolres Merangin, Plt Bupati H Mashuri menyalurkan bantuan sosial dampak Covid-19, Rabu (21/7).

 

 

Bantuan berupa paket sembako itu, secara simbolis disalurkan H Mashuri kepada sejumlah pedagang makanan di Taman PKK Merangin. ‘’Alhamdulillah hari ini bantuan sosial dampak Covid-19 mulai kita salurkan kembali,’’ujar Plt Bupati.

 

 

Menariknya sebelum memberikan bantuan paket sembako tersebut, H Mashuri menegur pedagang dan penjunjung yang tidak memakai masker, untuk segera memakai maskernya.

 

 

‘’Nah itu, ibu tolong memakai maskernya yang betul. Jangan menggunakan masker hanya untuk menutup leher. Tutupkan masker di hidup dan mulut, sehingga virus Corona tidak masuk ke tubuh kita,’’pinta H Mashuri.

 

 

Sebelumnya pada rapat koordinasi Satgas Covid-19, menyikapi perkembangan kenaikan jumlah pasien Covid-19 di Merangin dalam sebulan terakhir, Plt Bupati menegaskan kenaikan pasien dalam proses itu sangat signifikan, tembus 138 orang.

 

 

‘’Semua kegiatan aktivitas masyarakat sekarang ini kita batasi, guna memutus matarantai penyebaran Covid-19. Tidak ada lagi kerumunan massa, tidak ada lagi kafe-kafe dan warung-warung yang beraktivitas sampai larut malam,’’tegas Plt Bupati.

 

 

Sejauh ini Pemkab Merangin belum menutup kafe-kafe dan warung-warung yang menjadi titik kerumunan massa. Namun demikian aktivias kafe dan warung itu, sudah dibatasi tidak sampai larut malam.

 

 

Jika ada kafe dan warung yang buka hingga larut malam jelas Plt bupati, akan diberi teguran secara lisan. Bila teguran lisan itu tidak mempan, akan dilakukan teguran secara tertulis.

 

 

Bila teguran tertulis itu tetap juga tidak mampu menghentikan aktivitas kafe dan warung yang buka sampai larut malam, maka izinnya akan dicabut. ‘’Kalau izinnya sudah dicabut, kafe dan warung itu akan tutup totol,’’terang H Mashuri.

 

 

Pada kesempatan itu Plt bupati kembali menegaskan, saat ini kondisi Kabupaten Merangin berada di zona orange. Untuk itu, masyarakat harus terus mematuhi protokol pencegahan Covid-19.(teguh/kominfo)

Sumber: https://meranginkab.go.id/detail/berita/plt-bupati-salurkan-bantuan-sosial-dampak-covid-19

Foto Berita
H Mashuri: Merangin Raih Penghargaan KLA 2021

30 Juli 2021

Bangko- Merangin berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021, tingkat Pratama. Info ini disampaikan Plt Bupati Merangin H Mashuri, usai mengikuti acara Penghargaan KLA 2021 secara virtual dari Bappeda Merangin, Kamis (29/7).


‘’Alhamdulillah pada acara yang dibuka Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ibu Bintang Puspayoga itu, Merangin menjadi salah satu kabupaten peraih penghargaan KLA 2021,’’ujar H Mashuri.


Plt bupati sangat mengapresiasi kerja keras Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait, sehingga diraihnya penghargaan tersebut. Dirahnya penghargaan itu lanjut Plt bupati, tentunya menjadi tantangan tersendiri.


‘’Penghargaan KLA 2021 yang kita raih itu baru peringkat Pratama, masih ada empat peringkat lagi, Madya, Nidya, Utama hingga ke KLA. Untuk itu semua instansi dan OPD harus saling bahu-membahu dan perduli dengan kegiatan ini,’’harap Plt Bupati.


Jika semua OPD dan instansi terkait kompak tegas H Mashuri, untuk tahun depan jangankan peringkat Pratama, peringkat KLA bisa diraih. ‘’Hal ini tentunya menjadi cita-cita dan harapan kita bersama yang harus diwujudkan,’’pinta H Mashuri.


Selain Kabupaten Merangin, Penghargaan KLA 2021 tingkat Pratama juga diraih Kabupaten Tebo, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Batanghari dan Kota Sungai Penuh.(teguh/kominfo).

Sumber: https://meranginkab.go.id/detail/berita/h-mashuri-merangin-raih-penghargaan-kla-2021