Selamat Datang

Website Desa Tompo

Form Kerjasama dan Investasi Desa

Fokus Pengembangan

Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

Pelaksanaan Pembangunan Desa

Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Selamat Datang

Website Desa Tompo

Foto Sambutan

Fokus Pengembangan Desa Tompo

Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

Pelaksanaan Pembangunan Desa

Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Suhardi B

Kepala Desa

Assalamu Alaikum wr.wb

Selamat Datang di Website Desa Tompo. 
Form Kerjasama dan Investasi Desa

Suhardi B

Kepala Desa

Assalamu Alaikum wr.wb

Selamat Datang di Website Desa Tompo. 

Area

0m2

Luas Tanah Kas Desa

0m2

Luas Tanah di Desa

0m2

Luas DHKP

Populasi

2.681

Penduduk

1.312

Laki-Laki

1.361

Perempuan

Kabar Desa

Foto Berita
Tahun 2020, Pemda Barru Salurkan 22,5 Milyar untuk Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

12 Agustus 2021

Barru, Covid-19 kembali mengganas, Barru saat ini telah ada 60 Warga terkonfirmasi Positif, diantaranya sekira 13 suspek yang simptomatik dan sisanya 46 asimptomatik.

Jubir Khusus Covid-19, dr Amis Rifai menyampaikan bahwa kondisi pandemi ini kembali membuat kita was-was setelah sempat melandai dan ada kelonggaran, Senin (5/7/2021).

“Kita kembali dihadapkan pada kenyataan bahwa Pandemi Covid-19, masih harus diwaspadai setelah beberapa bulan terakhir sempat hijau, mari bersama saling bantu memutuskan rantai penyebaran dengan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, khususnya penggunaan masker,” sebut dr Amis Rifai sembari mendaras 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kepala Dinas Kesehatan Barru ini menyebutkan bahwa Pemda telah berjuang bersama untuk tangani Covid-19, sejak awal ditetapkannya sebagai kejadian luar biasa bencana non alam di Maret 2020, lalu.

“Kita minta masyarakat pahami kondisi ini dan disiplinkan diri, ini harus ditangani bersama, dengan 3M dan Vaksinasi, agar perjuangan bersama dapat kita menangkan,” urainya sembari menjelaskan bahwa di tahun 2020 saja, Barru gunakan 22,5 Milyar APBD sesuai instruksi refocusing anggaran demi penanganan Covid, dan itu disalurkan teradministrasi dan terbuka diketahui publik.

Berikut rincian penggunaan anggaran Covid-19 di Daerah yang Mei 2021 ini, kembali mendapatkan apresiasi BPK atas penilaian laporan keuangan Barru Tahun 2020, dengan predikat tertinggi yakni Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Total penyaluran, Rp. 22.551.942.073,- meliputi
– Bantuan ekonomi UMKM untuk stimulus ekonomi di 7 Kecamatan bagi 6.283 penerima sebesar Rp. 7,2 M
– Bantuan langsung tunai untuk 3.458 KK di 15 Kelurahan se Kabupaten Barru sebesar Rp. 5,9 M
– BPBD dan Satgas Covid-19 termasuk Operasional Posko Induk, Posko Perbatasan, dan pendisiplinan Prokes sebesar Rp. 1,5 M
– Dinas Kesehatan untuk insentif Nakes, pelindung kesehatan warga dan petugas medis Rp. 4,3 M
– RSUD untuk insentif tim terpadu Covid-19 dan peralatan kesehatan Rp.3,3 M

(Humas Barru)

Sumber: https://barrukab.go.id/tahun-2020-pemda-barru-salurkan-225-milyar-untuk-penanganan-covid-19-dan-pemulihan-ekonomi/

Foto Berita
Seribu Penerima Bantuan Vaksinasi, Hasnah Syam : Untuk Percepatan Terbentuknya Herd Immunity

12 Agustus 2021

Barru, Setelah sejak awal berjibaku mendatangkan beragam jenis bantuan ke Daerah Pemilihannya, Anggota DPR RI drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, kali ini memberikan bantuan Vaksinasi Covid-19 terhadap seribu penerima manfaat di beberapa titik Se-Kabupaten Barru, yang salah satunya dilayani di Baruga Singkeru Ada’e, Barru, Jumat (23/7/2021).

“Vaksinasi ini adalah bagian penting dalam kampanye memenangkan Perang Melawan Pandemi C-19, utamanya di Barru, agar kita segera mencapai batas herd immunity secara bersama dan dapat segera beralih fokus ke pemulihan ekonomi, Insya Allah,” harap Hasnah Syam yang dikalangan masyarakat familiar disapa “Bu Dokter”.

Sebanyak 1.000 orang, hari ini divaksin secara serentak di tujuh kecamatan Se-Kabupaten Barru, khusus untuk di Baruga Singkeru Adae, sekira 300 orang di vaksin, diurai dalam dua antrian, sebelum dan setelah Shalat Jumat.

“Ini bentuk kepedulian pada konstituen selaku Komisi yang membidangi Kesehatan, dan untuk sekarang ini, dilakukan serentak di tujuh kecamatan Se-Kabupaten Barru,” urai Srikandi Legislator Senayan ini.

Dirinya mengkonfirmasi bakal menyalurkan 4.000-an vaksin di Dapil nya, yang saat ini baru seribu disebar di beberapa titik, termasuk di Baruga Singkeru Ada’e maupun di beberapa fasilitas kesehatan tingkat pertama (Puskesmas).

Pada kesempatan ini pula, nampak Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, bersama beberapa unsur Forkopimda dan Satgas Covid-19, menyempatkan meninjau lokasi pemberian Vaksinasi Covid-19.

Terlihat, rombongan menyaksikan dan menyapa tertib dan suksesnya layanan vaksinasi bantuan DPR RI ini, yang secara teknis dikordinasikan secara teradministrasi oleh tim kesehatan Puskesmas terdekat di wilayah Kota Barru.

Humas Barru

Sumber: https://barrukab.go.id/seribu-penerima-bantuan-vaksinasi-hasnah-syam-untuk-percepatan-terbentuknya-herd-immunity/

Foto Berita
Wisuda Balita dan Posyandu Award di Desa Tompo Barru Berlangsung Sesuai Prokes

07 Juni 2021

FAJAR.CO.ID,BARRU-Kegiatan Wisuda Balita dan Posyandu Award  di laksanakan Balai Pertemuan Kantor Desa Tompo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, pada selasa(29/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh ibu Camat Barru, Kepala Puskesmas palakka, H. Takbir jafar,. SKM, S. Kep, Ketua BPD Desa Tompo, Tim Penggerak PKK Desa Tompo, Kadus se Desa tompo serta para orang tua balita.

Pada kesempatan itu, Camat Barru, Andi Hilmanida mengucapkan selamat kepada peserta.

“Selamat kepada para peserta Wisuda balita dan Posyandu Award,” ungkap Camat Barru saat memberikan semangat kepada peserta.

Senada yang disampaikan Kepala Desa Tompo ia mengatakan,Selamat kepada peserta.

“Kami berharap Acara ini dapat dilaksanakan tahun depan,” Harapannya.

Sumber: https://sulsel.fajar.co.id/2020/12/30/wisuda-balita-dan-posyandu-award-di-desa-tompo-barru-berlangsung-sesuai-prokes/

Sementara itu Kepala Puskesmas Palakka menyampaikan dan Menghimbau,

“Agar para orang tua balita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan berharap Kepada seluruh masyarakat khususnya desa tompo untuk tetap mematuhi protokol kesehatan hal itu tentunya dapat memutuskan mata rantai penularan Covid-19,”ungkapnya.

Beli dari Desa

Foto Item
Madu Asli

Pertanian

Rp120,-

Foto Item
Krupuk Kacang Panjang

Rumah tangga

Rp5.000,-

Foto Item
Handbody

Keperluan Pribadi

Rp250.000,-

Foto Item
Keripik Pisang

Rp10,-

Pelayanan Jarak Jauh dengan Aplikasi

Desa Tompo telah menyiapkan layanan berbasis aplikasi Android. Masyarakat dapat mengirimkan permintaan persuratan dengan tetap di rumah lewat genggaman Anda.

  • Layanan Persuratan

  • Pembayaran Pajak

  • Syarat Persuratan