Pantai Tete

Desa Bone Puteh, Kecamatan Tonra

Foto Wisata
Menawarkan keindahan pantai berpasir putih, destinasi wisata Bone satu ini berhasil menjadi salah satu tujuan wisata paling populer dalam beberapa tahun. 

Meski berada jauh dari pusat kota Watampone, tempat wisata satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Untuk ke sana, pengunjung harus menempuh jarak 61 kilometer ke arah selatan Kota Watampone.

Pesona pantai pasir putih yang ada di lokasi ini akan tampak semakin sempurna saat air laut mulai surut. Seketika saja, perairan Pantai Tete bakal berubah menjadi lahan lapang beralas pasir. 

Tak hanya sampai di sana, saat air benar-benar surut, para pengunjung dapat melihat hal yang menarik lainnya. Saat air laut surut, akan tampak sebuah jalan setapak selebar 3-5 meter sepanjang 1 km terbuka menghubungkan bibir pantai dengan pulau kecil tak berpenghuni di bagian Timur Pantai Tete Tonra ini. 

Pulau kecil tersebut oleh warga sekitar dijuluki Pulau Bulu’ Betta’. Meski jalan setapak berpasir untuk menuju ke pulau tersebut hanya dapat dilakukan saat air surut, ternyata saat air pasang pengunjung juga dapat ke pulau dengan menggunakan perahu kecil.

Menarik bukan?

Sumber: https://www.boneterkini.id/2020/12/7-tempat-wisata-di-bone-paling-populer.html