Lokasi Wisata Pantai Topejawa Sudah Dilengkapi Hotel

28 Juli 2020

Foto Berita

Wisata Pantai Topejawa pada penghujung tahun 2018, tidak hanya menawarkan wisata permandian, waterbom, seluncuran, hingga panorama pantai, tapi juga menghadirkan hotel penginapan di kawasan destinasi yang berada di kabupaten Takalar ini.

Hotel wisata pantai Topejawa ini diresmikan oleh Sekretaris Daerah Takalar H. Arsyad bersama-sama dengan pendiri wisata pantai Topejawa Haji Lapang, pada perayaan anniversary satu tahun wisata pantai Topejawa pada Minggu (23/12/2018).

Arsyad mengapresiasi pembangunan wisata pantai Topejawa yang turut serta membantu meningkatkan perkonomian masyarakat di sekitar pantai.

“Kalau dulu masyarakat Topejawa masuk masyarakat tertinggal, tetapi dengan adanya wisata pantai Topejawa ini berimplikasi kepada pemdapatan masyarakat. Selain itu juga berimbas pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemerintah Daerah,” jelas Arsyad.

Arsyad menjelaskan bahwa ke depan selain sektor pertanian, Pemerintah Takalar juga akan mengembangkan sektor pariwisata, hal ini sesuai dengan visi pemerintah menjadikan pemerintah Takalar menjadi kabupaten yang “Sejahtera, Unggul dan Bermartabat”.

“Selain mengembangkan sektor pertanian, peluang pengembangan sektor wisata juga sangat besar untuk kita lakukan. Terlebih beberapa kondisi di Kota Makassar membuka peluang untuk kita mengembangkan sektor pariwisata. Seperti di Galesong kita kembangkan sebagai lokasi untuk melihat view sunset yang kini sudah sulit dilihat di Pantai Losari,” tambah Arsyad.

Sementara itu Direktur Utama PT. Boddia Jaya sekaligus pendiri wisata Pantai Topejawa Lapang mengungkapkan bahwa wisata pantai Topejawa dapat berdiri tak lepas dari dukungan Pemkab Takalar khususnya Dinas Pariwisata Takalar.

“Dari awal pembangunan wisata dan hotel ini banyak cobaan yang muncul, banyak hantaman dari kiri dan kanan tetapi dukungan dari berbagai pihak akhirnya wisata pantai ini bisa dibangun. Saya membangun ini saya anggap bukan milik saya, tetapi ini merupakan titipan Allah melalui saya. Saya pernah bertemu dengan OJK dan saya untuk membangun desa dan inilah yang saya lakukan,” ujarnya Minggu (23/12/2018).

(Sumber: https://www.sulselsatu.com/2018/12/24/sulsel/bosowasi/lokasi-wisata-pantai-topejawa-sudah-dilengkapi-hotel.html)

Berita Terkait

Foto Berita
Pesona Keindahan Alam Pantai Topejawa Takalar Serasa di Kuta Bali

28 Juli 2020

Selama ini kita mengenal Pantai Losari sebagai salah satu tujuan wisata yang ada di Sulawesi. Memang, pantai ini merupakan pantai ikonik yang ada di Sulawesi Selatan.

Baru – baru ini, Sulawesi Selatan menambah atau lebih tepatnya mengoptimalkan tempat wisata berupa pantai. Tempat ini adalah Wisata Pantai Tope Jawa Takalar. Apa sih menariknya tempat wisata ini?

Seperti kebanyakan wisata pantai yang lain, Pantai Tope Jawa Takalar memiliki hamparan pasir dan juga perairan laut yang cukup luas. Pantai ini memiliki garis pantai kurang lebih sepanjang 800 meter. Jadi cukup luas dan lega untuk bermain – main di sini.

Kawasan pantai Topejawa ini juga cukup ramah bagi pengunjung yang ingin bermain – main dengan air laut. Air lautnya cukup tenang, sehingga relatif aman. Namun demikian, tetap hati – hati, karena kita tidak bisa menebak alam.

Selain bermain dengan pasir dan air laut, ada beberapa fasilitas yang disediakan di Wisata Pantai Tope Jawa ini. Diantaranya adalah baruga atau rumah panggung. Baruga ini memang ditujukan agar pengunjung yang kurang suka bermain air dapat menikmati keindahan pantai.

Selain itu, teman – teman juga dapat menyewa perahu untuk berlayar ke tengah laut. Perahu yang disewakan disini adalah perahu tradisional yang disebut dengan Balolang.

Untuk urusan perut, tidak perlu khawatir. Di tempat wisata Pantai Tope Jawa Takalar ini, kita dapat berburu kuliner seafood. Kita dapat membeli ikan laut hasil tangkapan para nelayan, kemudian dapat kita bakar disini. Tentunya merupakan sensasi tersendiri menyantap olahan ikan laut yang masih segar sembari menikmati semilir angin dan memandang indahnya pemandangan pantai.

Sebenarnya wahana Takalar Beach Waterboom ini tidak dalam satu lokasi. Memang masih dalam wilayah Takalar. Namun lokasinya terpisah.

Di wahana Takalar Beach Waterboom ini, kita bisa menikmati aneka permainan air sembari memandang indahnya lautan lepas. Menariknya, pemandangan di belakang waterboom ini merupakan padang rumput yang hijau. Sehingga kita dapat menikmati 2 keindahan alam sekaligus, yaitu birunya lautan dan juga hijaunya padang rumput.

Selain itu, terdapat fasilitas lain yang ada di Takalar Beach Waterboom ini yaitu karaoke, cafe, gazeboo, serta penginapan berupa villa.

Harga tiket masuk Takalar Beach Waterboom ini Rp. 30.000,- untuk setiap pengunjung.

Untuk dapat memasuki kawasan wisata Pantai Topejawa Takalar ini, pengunjung dikenakan tiket masuk. Namun jangan khawatir karena harga tiket masuk untuk menuju ke tempat wisata ini sangatlah terjangkau. Kita hanya harus membayar Rp. 2.000,- saja untuk menikmati keindahan alam berupa pantai ini.

Sesuai dengan namanya, wisata pantai ini berada di Tope Jawa, Takalar, Sulawesi Selatan. Alamat lengkapnya adalah Topejawa, Mangara Bombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan 92261.

Lokasi Wisata Pantai Tope Jawa Takalar ini berada kurang lebih 14 kilometer dari Kota Takalar. Jika dari Makassar, pantai ini berjarak kurang lebih 54 kilometer.

Nah itulah beberapa hal yang dapat saya tulis mengenai Wisata Pantai Tope Jawa Takalar dan Takalar Beach Waterboom. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.


Foto Berita
Pantai Topejawa Takalar Jadi Destinasi Wisata Favorit Keluarga

28 Juli 2020

Tempat wisata Pantai Topejawa di Desa Topejawa, Kecamatan Mangarabombang (Marbo), Kabupaten Takalar, Sulsel semakin diminati wisatawan.

Topejawa digemari masyarakat karena salah satu wahana water park-nya. Diantaranya tiga kolam renang untuk dewasa, remaja dan anak-anak. Selain itu, ada wahana Banana Boat dan motor cross pantai yang menjadi favorit wisatawan. Bagi yang butuh tantangan, Anda boleh mencoba Flaying Fox dan Sepeda Gantung.

Bagi yang ingin menginap tak usah khwatir, fasilitas Topejawa juga dilengkapi hotel, restoran, hingga aula serba guna dengan kapasitas mencapai 1.000 orang. Jika bosan, kamus bisa bermain Billiard atau bersantai di sauna. Topejawa juga dilengkapi tempat ibadah.

Konsultan Taman Wisata Topejawa, DR. H. Syarifuddin mengatakan, Pantai Topejawa memiliki luas 3 hektar untuk wahana bermain. Sementara satu hektar untuk parkiran.

"Kita sementara membangun satu lagi waterboom dan taman yang beraneka bunga dan bangunan tempat bersantai, serta ada sekitar 14 villa sementara dalam tahap penyelesaian," jelasnya, Senin (23/9/2019).

Harga tiket masuk Pantai Topejawa sangat terjangkau. Untuk hari Senin - Jumat, anak-anak dikenakan Rp 20 ribu sementara dewasa Rp 35 ribu. Sedangkan untuk Hari Sabtu - Minggu, anak-anak Rp 25 ribu sementara  dewasa Rp 50 ribu.

Penasaran dengan destinasi Pantai Topejawa? Anda bisa memesan melalui nomor 085341652377, atau langsung ke lokasi Wisata Topejawa.

(Sumber: https://rakyatku.com/read/165277/pantai-topejawa-takalar-jadi-destinasi-wisata-favorit-keluarga)